Hal Yang Bisa Membuat Hubungan Retak Tanpa Disadari
Sumber: theworthiest.com

Marriage / 1 March 2016

Kalangan Sendiri

Hal Yang Bisa Membuat Hubungan Retak Tanpa Disadari

Mega Permata Official Writer
3435

Setiap pasangan hidup ingin menjalankan kehidupan dengan harmonis sesuai harapan. Mungkin saat ini memang terlihat hubungan dengan pasangan kita baik-baik saja, tetapi kita juga perlu waspada karena ada beberapa hal sederhana yang dapat membuat hubungan retak tanpa disadari.

Pertama, Rasa Sayang Yang Hanya Dikatakan 

Sering kali kita mengucapkan “aku sayang kamu” disaat menjelang keluar dari rumah atau mendapatkan sesuatu dari pasangan kita. Namun tampaknya itu hanya sekedar manis dibibir saja. Baiknya, tunjukkan rasa sayang tersebut dengan memberikan yang terbaik tanpa mengharapkan apapun. Pemberian itu bukan hanya berupa hadiah tetapi dengan tingkah laku kita memperlakukan dia sama seperti kita memperlakukan diri kita sendiri.

Kedua, Menyimpan Rahasia

Walau terlihat seperti tidak ada masalah, sering menyembunyikan rahasia walaupun sepele dan tidak terbuka dengan pasangan juga dapat memicu keretakkan. Dalam suatu hubungan harus dilandasi hidup dengan jujur dan saling terbuka, walaupun seburuk apapun hal yang terjadi cobalah untuk jujur.

Ketiga, Rasa Suka Dan Masih Terbawa Emosi Sesaat

Tanyakan pada hati kita paling dalam apakah kita sama-sama cinta atau mungkin hanya luapan emosi dan rasa suka sesaat saja. Jika memang cinta dapat dipastikan anda berdua memegang teguh komitmen untuk tetap bersama. Segala masalah yang menghadang dan mampu untuk dilalui, maka semakin besar pula rasa cinta tersebut. Jalinlah hubungan bukan hanya untuk rasa senang-senang belaka.

Keempat, Jarang Membicarakan Tentang Masa Depan Hubungan

Dalam menjalin hubungan yang baik pasti memiliki tujuan dan masa depan yang terarah. Sering diantara kita mengatakan “jalani saja dulu” tapi ternyata itu kurang bagus dalam membina hubungan. Sebaiknya kita memikirkan masa depan seperti apa yang ingin kita capai bersama.

Kelima, Terlalu Cemburu Dan Percaya

Terlalu cemburu biasanya datang karena ketidakpercayaan pada pasangan. Demikian juga dengan terlalu percaya membuat kita tidak waspada dan tanggap, tentang perubahan sikap yang ditujukkan pasangan kita. Jalan tengahnya, kita perlu setengah-setengah dalam dua faktor ini. Maksudnya adalah jika merasakan sebuah keanehan dalam hubungan yang sedang dijalani lebih baik kita bicarakan dahulu agar tidak menimbulkan prasangka buruk.

Sebelum berakibat keretakkan hubungan, mari kita sebelumnya saling memperhatikan, bertukar pendapat atau pemikiran. Pastikan jika anda dan pasangan saling menerima, terbuka, dan selalu ada. Karena sebelum kita menjalin hubungan yang serius, kita menjalin komitmen dengan pasangan untuk sehidup semati sampai maut memisahkan. 

Sumber : Keluarga.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami