Indah Pada Waktu-Nya
Sumber: cyberdakwah.com

Single / 28 February 2016

Kalangan Sendiri

Indah Pada Waktu-Nya

Mega Permata Official Writer
4681

Kita sering kali mengharapkan jodoh sesuai yang kita dambakan. Entah mengharapkan dari segi latar belakang kehidupannya, pendidikannya, memiliki hobi yang sama, atau dari segi fisiknya. Disisi itu juga kita menantikan seseorang pangeran atau bidadari untuk mengisi relung di hati.  Sementara ada beberapa hal yang perlu diketahui kenapa jodoh anda belum datang juga.

Pertama. Anda adalah tipe pemilih. Khususnya dalam hal bergaul. Untuk itu dalam Roma 15: 7,”Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.”  Beberapa orang hanya mau bergaul dengan orang yang berpenampilan menarik atau terlihat kaya. Tetapi cobalah untuk bergaul dengan yang lain, yang berbeda dari sebelumnya.

Kedua. Terlalu Khawatir. Orang yang terlalu khawatir biasanya sering membahas atau mengulang-ngulang sesuatu hal yang ia pikirkan dan berharap untuk cepat diselesaikan. Tidak ada ketenangan dalam dirinya. Hal itu membuat dirinya terus mengeluh dan mengeluh. Tuhan juga akan ikut pusing mendengar keluhan-keluhan itu. Untuk itu, Tuhan bertanya, “Siapakah di antara kamu yang kekuatirannya dapat  menambahkan sehasta saja pada jalan kehidupannya?”

Ketiga. Belum Bisa Bertanggung jawab dengan Diri Sendiri. Tanggung jawablah dengan diri anda terlebih dulu dan nanti jika jodoh sudah ada maka kita bisa menjadi saling bertanggung jawab. Karena jika terhadap diri sendiri belum bisa bertanggung jawab, bagaiman kita mau bertanggung jawab dengan pasangan kita. contoh kecilnya adalah, menjaga kebersihan kamar sendiri agar terkihat rapi. Tuhan akan melihat bagaimana kita bertanggung jawab pada hal terkecil, jika kita belum bisa bagaimana Tuhan akan mempercayai kita dengan tanggung jawab yang lebih besar lagi? 

Keempat. Masih Diproses Tuhan. Tuhan memproses kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan menguji kesabaran. Tuhan ingin melihat kesabaran kita sejauh mana dan ingin melihat kesetiaan kita akan Kehendak-Nya.  Dengan tiu marilah kita untuk selalu bersabar, bertekun, karena dalam Tuhan akan indah pada waktunya.

Kelima. Tuhan punya Rencana Lain. Didalam proses yang Tuhan kasih ada juga terdapat suatu rencana-Nya. Lagipula, tidak ada yang menduga mengenai rancangan-Nya.  Karena Tuhan berkata, “ Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, jalanmu bukanlah jalan-Ku. Tuhan juga menjelaskan dalam Yeremia 29:11, “ Sebab aku ini mengetahui rancangan –rancangan  apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah damai sejahtera dan  bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Percayalah Tuhan sudah mempunyai rencana lain yang indah, Tuhan tidak ingin asal memberi. 

Dengan begitu, akan tiba giliran kita untuk mempunyai jodoh. Andalkan Tuhan, percayakan semuanya dalam nama-Nya. Tuhan tidak akan membuat anak-anak-Nya kesepian dan terpuruk. Tuhan sudah menyiapkan seorang yang baik untukmu.

Sumber : Abbalove.org/Jawaban.com/MegaPermata
Halaman :
1

Ikuti Kami