Sari Simorangkir dan Sidney Mohede Ikut Raih Grammy Award 2016

Sari Simorangkir dan Sidney Mohede Ikut Raih Grammy Award 2016

daniel.tanamal Official Writer
4770

Dua musisi rohani Indonesia Sari Simorangkir dan Sidney Mohede ikut meraih penghargaan Grammy Awards ke-58 yang digelar pada pertengahan pekan lalu. Karya keduanya masuk ke dalam album kompilasi berjudul Covered: Alive in Asia yang dilantunkan oleh Israel & New Breed pimpinan Israel Houghton. Album ini berhasil menyabet trofi Grammy pada kategori Best album.

Lagu berjudul Kau Rajaku tersebut merupakah karya yang dibuat oleh Sari. Di album kompilasi tersebut, karya Sari menjadi intro yang menempati track pertama dari album Covered: Alive in Asia. Pembuatan lagu tersebut direkam di mal The Kasablanka Jakarta pada Oktober 2014. "Tentunya saya sangat bersyukur karena diberi kesempatan lagu Kau Rajaku menjadi salah satu lagu yang ada di album Alive in Asia dan bisa menjadi pemenang pada ajang Grammy tahun ini," kata Sari, seperti dirilis Liputan6, Minggu (21/2/2016).

Sidney Mohede yang menjadi lead vocal dari lagu tersebut menyatakan kebanggaannya. ''Bisa mendengar suara ribuan orang bernyanyi dalam bahasa Indonesia yang memenangkan Grammy, tentunya itu sebuah kebanggaan yang luar biasa,'' kata Sidney.

Bagi Sidney, karya yang dibuatnya mampu menyabet trofi Grammy sesungguhnya bukanlah kali pertama. Kolaborasinya bersama Houghton pada 2010 juga pernah berujung pada keberhasilan di pentas Grammy. Ketika itu album Love God. Love People milik Houghton berhasil menyabet predikat sebagai Best Pop/Contemporary Gospel Album Grammy Awards 2011.

Dalam album tersebut, Sidney menyumbang satu lagu berjudul Hosanna (Be Lifted Higher). Lagu itu menjadi track penutup dari 12 lantunan gospel yang ada di album milik Houhgton.


Sumber : Liputan6

Ikuti Kami