Enam Kunci Pernikahan Lebih Baik
Sumber: www.iwantcovers.com

Marriage / 23 February 2016

Kalangan Sendiri

Enam Kunci Pernikahan Lebih Baik

Mega Permata Official Writer
3625

Apakah usia pernikahan anda baru menginjak satu bulan atau sudah lebih dari 25 tahun? Banyak orang lebih tahu cara menggelar pernikahan yang mewah daripada mempertahankannya sampai akhir. 

Jika anda termasuk keluarga muda atau sudah lama dalam pernikahan, ada enam kunci untuk pernikahan yang lebih baik hari ini. Tunjukkan pada pasangan anda untuk memperkuat tali pernikahan anda.

Pertama, Cinta yang memaafkan. Lihatlah pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib yang rela mati menebus dosa-dosa kita. Tuhan Yesus yang mengampuni, cinta-Nya telah menunjukkan kepada kita dan sangat penting diterapkan dalam sebuah pernikahan. Ia menawarkan sebuah awal baru setelah satu pasangan menyakiti atau menyinggung. Maka ampunilah, tidak ada pernikahan yang bertahan tanpa pengampunan. 

Kedua, Cinta yang melayani. Apakah anda tahu keinginan terdalam dari pasangan anda? Mencintai dengan hati hamba adalah yang terbaik. Saling melayani satu sama lain dalam kasih. 

Ketiga, Cinta yang tekun. Dapat diibaratkan, pernikahan seperti lari marathon dan bukan lari sprint. Apa anda didalamnya untuk jangka panjang atau anda cenderung memiliki “menyelamatkan” ketika menjadi sulit? Cinta yang tekun menopang kita melalui cobaan hidup dalam membuat pernikahan menjadi nyata.

Keempat, Menjaga cinta. Dengan kata lain, biarkan dia tahu bahwa anda akan melakukan apa saja untuk menjaga pernikahan bersama-sama. Menjaga cinta, melindungi hati anda dan hati pasangan anda dari ancaman pernikahan. 

Kelima, Merayakan cinta. Rayakan cinta anda. Merayakan cinta melengkapi anda untuk mempertahankan hubungan yang memuaskan emosional, fisik dan spiritual dengan pasangan anda. Contohnya seperti bulan madu atau candle light dinner.

Keenam, Cinta yang baru atau Renewing Love. Tidak ada penikahan yang bertahan jika salah satu atau kedua pasangan terus-menerus menantang integritas dengan mengancam untuk meninggalkan. Faktanya adalah, bahwa renewing love memungkinkan kedua pasangan suami istri menganggap perjanjian pernikahan sebagai hal yang tak bisa dibantah atau dilupakan. Bersukacitalah dalam kenyataan bahwa anda akan bersama selamanya baik dan buruk pasangan.

Dimana keenam hal diatas ini penting untuk mengekspresikan cinta yang akan membuat pernikahan anda lebih baik lagi. Hal ini juga dapat membantu anda mengajarkan anak-anak bagaimana memahami cinta dan pernikahan menurut alkitabiah. Cinta membutuhkan waktu, jadi tetaplah berkomitmen dengan pasangan anda dan juga Tuhan atas kasih-Nya.


Sumber : Cbn.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami