PGLII Sampaikan Catatan Setahun Aktifitas 2015-2016
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 23 February 2016

Kalangan Sendiri

PGLII Sampaikan Catatan Setahun Aktifitas 2015-2016

daniel.tanamal Official Writer
3661

Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) periode 2015-2019 menyampaikan dan memaparkan kegiatan yang telah mereka laksanakan dalam Catatan Setahun Aktivitas untuk tahun 2015-2016.

Catatan Setahun Aktivitas 2015-2016 ini merupakan kegiatan pelaksanaan mandat dari Munas IX yang diselenggarakan oleh organisasi pergerakan kaum Injili di Indonesia ini tahun lalu di Jakarta. Hadir dalam konferensi pers bersama puluhan media Kristen baik cetak maupun eletronik, Ketua Umum Pendeta Ronny Mandang, Ketua III Deddy Madong, Sekretaris Umum Pendeta Freddy Soenyoto dan Anggota Infokom PGLII Pendeta Freddy Situmorang. "Semua yang disampaikan dalam catatan setahun aktivitas kami ini adalah bentuk bahwa kita adalah bagian dari masyarakat dan negara yang bersama-sama dengan gereja harus keluar untuk mengabarkan suara injili dan kebenaran," kata Pendeta Ronny Mandang dalam pertemuan yang digelar di Restauran Rapampa, Bulungan, Jakarta, Selasa (23/02).

Beberapa catatan penting yang begitu menarik diantaranya adalah peran aktif mereka dalam Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI), menghadiri undangan dari World Evangelical Alliance (WEA) yang bekerjasama dengan Billy Graham Training Center dan International Evangelical Association (IEA) di North Carolina Amerika Serikat awal tahun 2016 ini, dan terutama ketika menghadapi tragedi Tolikara, Papua. PGLII bergerak secara cepat dan tanggap dalam melakukan pernyataan sikap dan juga audiensi langsung kepada Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan kasus tinggi nuansa politisnya.

Atas alasan dan pertimbangan kedinamisan dalam berkordinasi dan bekerja, saat ini sekretariat PGLII telah pindah Jl. Barito II No.27B Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami