Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1823


Maluku Utara menjadi salah satu provinsi Indonesia yang memiliki potensi wisata yang besar. Keindahan alamnya, tentu saja menjadi salah satu alasan besar menjadikan bagian ibu pertiwi ini layak dimasukkan dalam daftar destinasi liburan Anda. Ya, Anda tentu saja bisa sekaligus berkunjung dan menikmati Maluku Utara saat Festival Gerhana Matahari Total digelar pada 9 Maret 2016 mendatang.

Festival ini akan digelar meriah di dua lokasi, yaitu Ternate dan Tidore. Acaranya akan dimulai setelah gerhana matahari yang diyakini akan melewati wilayah ini mulai dari jam 2 sampai 6 sore waktu setempat. Acara festival tak hanya sekedar menikmati kemunculan gerhana matahari total, tetapi juga akan diisi dengan beragam acara seperti pentas seni budaya, pentas seni musik tradisional, tari tradisional, pameran foto, kuliner, dan beragam stan-stan yang menjual beragam cendera mata.

Fenomena kemunculan gerhana inilah yang menjadi daya tarik utara wisata Indonesia selama awal bulan Maret 2016. Dampak positifnya, wisatawan domestik maupun mancanegara mengalami peningkatan kunjungan. Hingga saat ini, tercatat sebanyak 2000 lebih wisatawan mancanegara yang mengonfirmasikan kedatangannya ke Malut untuk menyaksikan Festival GMT.

Meskipun terdapat 12 kota di Indonesia (seperti Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah) yang akan dilintasi gerhana matahari total, namun Maluku Utara dipastikan akan mengalami GMT lebih lama dibanding kota-kota lainnya, berkisar 3 menit 17 detik lamanya. Sehingga banyak dari wisatawan lebih memilih datang ke Maluku Utara.

Untuk menyambut ledakan wisatawan nantinya, para pengusaha kreatif telah berbenah mempersiapkan beragam akomodasi dan kebutuhan berkaitan dengan kebutuhan wisatawan. Acara ini juga didukung penuh oleh pemerintah provinsi Maluku Utara dalam hal keamanan dan kesehatan.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer

ceven lodiko 14 October 2018 - 09:31:31

Gms

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7269

advertise with us