10 Cara Menjaga Cinta Tetap Hidup
Sumber: ideas.hallmark.com

Marriage / 19 February 2016

Kalangan Sendiri

10 Cara Menjaga Cinta Tetap Hidup

Mega Permata Official Writer
3817

Bagaimana kita menjaga cinta kita tetap hidup meski sudah bertahun-tahun berumah tangga? Ada kalanya kita merasa jenuh atau bosan dengan aktifitas pasangan kita atau masalah-masalah pernikahan yang kita hadapi. Dr Gary Smalley percaya ada 10 cara yang dapat membantu menjaga cinta tetap hidup dalam pernikahan, berikut cara-caranya :

1. Memuji pasangan.
Pujian adalah suatu hadiah besar, dan itu sangat mudah untuk diberikan. Jadi lihatlah hal-hal yang membuat pasangan Anda dan hal unik lainnya, dan mulai berikan kebiasaan memuji mereka untuk hal-hal khusus.

2. Jangan berdiam diri.
Terimalah masukan atau wawasan dari prespektif lain dari keluarga, teman-teman, atau konselor pernikahan yang berkualitas dan berpengalaman.

3. Take and give
Dalam hubungan yang saling memuaskan, dimana kebutuhan kedua orang saling diwujudkan, dan mereka mempunyai fleksibilitas untuk memberi dan saling menerima.

4. Love for life and love for others.
Semua ujian pernikahan baik besar dan kecil, dapat memberikan  dua hal terbaik dalam hidup yaitu cinta dalam kehidupan dan cinta bagi sesama.

5. Menghargai
Kesatuan tidak berarti bahwa salah satu pasangan mendominasi yang lain atau yang kuat mengatur yang lemah. Kita juga saling mendukung satu sama lain.

6. Kemarahan adalah pilihan kita.
Kita bisa memilih untuk melihat potensi yang kuat untuk hancur, dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi itu didalam diri kita. Jika tidak, itu dan ancaman bagi cinta kita.

7. Saling memahami
Pemahaman yang lebih baik dari motivasi dan tindakan yang tumbuh dari kepribadian dasar kita dapat membantu kita mencapai kepuasan pribadi dan perkawinan.

8. Bertukar pendapat dalam hal seksual
Berbagi perasaan mendalam atau memberikan pendapat satu sama lain adalah hubungan emosional, dan hal tersebut penting untuk kepuasan seksual.

9. Saat kita menjangkau lain, kebutuhan kita untuk pemenuhan akan cinta terpenuhi.

10. Pujian dan saran
Berikan tujuh atau lebih pujian-pujian untuk setiap satu kesalahan berikut saran.

Saling menerima, saling mengasihi, saling menghargai dan saling mendukung agar kita dengan pasangan hidup kita tetap berada dalam keharmonisan. Selalu ingat dengan kasih mula-mula, apapun masalah yang sedang dihadapi oleh pasangan kita ingat lah bagaimana kasih mempertemukan kita.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami