Masih Single di Usia 25? Jangan Khawatir.
Sumber: https://pixabay.com

Single / 18 February 2016

Kalangan Sendiri

Masih Single di Usia 25? Jangan Khawatir.

Theresia Karo Karo Official Writer
6248

Sudah kepikiran untuk menikah tapi anda masih single diusia 25? Tak pelu khawatir dan berkecil hati kalau beberapa sahabat masa kecil anda sibuk menyiapkan pernikahan. Jangan pernah menjauh atau menghindar bahkan tidak bisa menghadiri  undangan sahabat kita sendiri. Tak masalah anda masih single ini bukanlah akhir dari segalanya. Tetap datang dan rayakan dengan sahabat-sahabat anda walaupun tak bisa dihindari kita akan mendengar pertanyaan “kapan menyusul?”. Jawablah dengan iman anda, bahwa akan menyusul secepatnya dan selalu amini. Ingatlah kata-kata adalah doa.

Beberapa hal yang Anda bisa lakukan diusia ini selagi single:

1 Produktif

Usia 25 tahun, bagi para wanita ini memang usia yang standart untuk menikah. Tapi bagi pria, ini masih ditahap pencarian atau belum bisa diajak serius. Untuk itu bagi yang single diusia ini sebaiknya kita perlu produktif. Bekerja bagian dari produktifitas. Ada baiknya kita bekerja, mengumpulkan pundi-pundi, perbanyak pengalaman bekerja, dan sambil menunggu jodoh datang. Lakukan sesuatu yang kita sukai, do what you love and love what you do.

2 Kejarlah mimpi anda

Mumpung masih muda dan single kejarlah impian anda. Kejarlah apa yang kita pernah angan-angankan atau kita mimpi-mimpikan sebelum akhirnya kita memiliki keluarga sendiri. Contohnya seperti, meluangkan waktu berlibur atau backpacker kesejumlah daerah wisata di Indonesia atau daerah-daerah yang kita dambakan seorang diri.

3 Membanggakan kedua orang tua

Selalulah ingat kepada orang tua. Ayah dan Ibu, mereka yang sudah membesarkan kita dan kita patut membalasnya. Terlebih dahulu buatlah orang tua kita bangga dengan kita. Lakukan tanggung jawab kita kepada mereka. Orang tua tidak menginginkan harta atau benda, melainkan kasih sayang dan perhatian yang kita harus berikan kepada mereka. Memiliki usaha sendiri merupakan salah satu yang bisa membuat orang tua kita bangga.

4 Berorganisasi

Isi waktu usia muda anda salah satunya dengan berorganisasi atau mengikuti komunitas-komunitas dari hobi yang kita gemari, dan atau mengikuti kegiatan pelayanan di gereja. Apapun itu haruslah kegiatan yang positif. Karena dengan kegiatan ini kita bisa menambah pertemanan dan juga pengetahuan. Lakukan dengan kasih.

5 Berdoa

The power of pray. Kita yang punya iman, tetap percayakan kepada Allah kita bahwasanya Tuhan sudah menyiapkan dan Tuhan sudah sediakan. Akan tiba seseorang yang pantas untuk kita diwaktu yang tepat. Berdoalah, apapun yang kita lakukan jangan lupa berdoa dan selalu libatkan Tuhan. Tuhan tidak akan membiarkan kita sendiri dan jatuh patah hati. Mintalah pada Tuhan untuk mengirim seseorang yang pantas untuk kita, seseorang yang takut akan Tuhan dan bisa membuat kita semakin serupa dengan-Nya.  

Dengan demikian bagi anda yang single diusia 25 tahun jangan berkecil hati. Banyak yang perlu kita lakukan selagi single. Jadilah single and very happy. Nikmatilah masa muda kita dengan meluangkannya pada hal yang positif. Bekerja, mencoba berbisnis kecil-kecilan, atau berlibur seorang diri. Jangan takut untuk sendiri, selalu ingat Tuhan sudah menyiapkan seseorang yang terbaik dari yang terbaik untuk kita.

Sumber : Jawaban.com/MegaPermata
Halaman :
1

Ikuti Kami