Proyek Patung Yesus di Tana Toraja Diduga Bermasalah
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 15 February 2016

Kalangan Sendiri

Proyek Patung Yesus di Tana Toraja Diduga Bermasalah

daniel.tanamal Official Writer
7942

Proyek Patung Yesus di puncak Bukit Burake, Makale, Tana Toraja diduga bermasalah. Saat ini Kejaksaan Negeri Tana Toraja tengah menyelidiki adanya dugaan proyek fiktif pada proyek yang mulai dibangun tahun 2015 itu.

Anggaran proyek diduga fiktif itu, senilai Rp 3,8 miliar dari APBD Tana Toraja 2015. "Proyek ini dalam proses lidik karena terindikasi fiktif. Hasil penyelidikan awal, tidak ada pengerjaan proyek di lokasi di maksud," ujar Kepala Seksi Intelejen Kejari Tana Toraja, Amir Kurniawan, seperti dirilis tribuntoraja com, Senin (25/1/2016) pagi.

Proyek pembangunan patung Yesus di puncak Bukit Burake telah menelan biaya pembangunan senilai RP 15 miliar. Pada APBD Tana Toraja tahun 2016, kembali dianggarkan dana pembangunan Rp 6 miliar. Proyek pembangunan Patung Yesus yang menelan anggaran 30 miliar disebut menyimpan seabrek masalah.

Kepala Bidang Pengawasan Bangunan Dinas Tata Ruang Tana Toraja Alfian Andi Lolo mengungkap perihal itu. “Proyek di Burake (tempat patung Yesus) memang ada masalah. Waktu plt kadis tata ruang almarhum David Kambu sudah katakan proyek itu bermasalah. Ini ada sms pak Bupati, perintahkan pending (tunda) peresmian yayasannya,” kata Alfian Andi Lolo, Kamis (28/1/2016).

Saat ini, Patung Yesus masih dalam pengawasan Dinas Tata Ruang Pemkab Tana Toraja. Proyek patungan antara Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemkab Tana Toraja juga sedang dalam proses penyelidikan Kejaksaan Negeri Tana Toraja terkait proyek tambahan yang diduga fiktif.


Sumber : tribuntoraja.com
Halaman :
1

Ikuti Kami