Arkeolog Temukan Gereja Pertama di Dunia

Arkeolog Temukan Gereja Pertama di Dunia

daniel.tanamal Official Writer
8923

Sebuah penemuan terbaru untuk situs gereja kuno ditemukan oleh tim arkeolog Turki, dimana mereka menemukan gereja Kristen pada awal pemukiman bawah tanah kuno, di dekat Nevsehir, Provinsi Nevsehir di Central Anatolia Region, Cappadocia, Turki.

Tim menemukan dinding gereja didalam gua yang ditutupi oleh lukisan-lukisan dinding yang menggambarkan Yesus Kristus, para rasul, dan orang-orang kudus. Gereja ini ditemukan di sebuah kota bawah tanah besar yang ditemukan para ilmuwan pada Maret 2015. "Lukisan-lukisan dinding di gereja ini menunjukkan kebangkitan Yesus Kristus ke langit dan penghancuran jiwa-jiwa yang buruk," kata Hasan Unver, walikota Nevsehirdilansir dari Hurriyet Daily News.

"Kita tahu bahwa lukisan dinding tersebut sejauh ini tidak pernah terlihat di gereja lain. Hanya beberapa lukisan yang telah terungkap. Lainnya akan muncul ketika penggalian dilanjutkan, "tambah Dr Semih, seorang arkeolog di Universitas Ankara.

Terdapat juga lukisan penting di bagian depan gereja yang diperkirakan berasal dari abad ke-5 Masehi, menunjukkan penyaliban Yesus dan kenaikanNya ke surga. Ada pula lukisan-lukisan dinding yang menunjukkan para rasul, orang-orang kudus dan para nabi dari Perjanjian Lama yaitu Musa dan Elisa. “Ada penggambaran yang menarik seperti ikan jatuh dari tangan Yesus Kristus, dia naik ke langit, dan jiwa-jiwa yang buruk dihancurkan," ungkap Unver.


Sumber : nationalgeographic

Ikuti Kami