Doa yang Berkuasa Sembuhkan Sakit
Sumber: pdairhidup.blogspot.com

Kata Alkitab / 9 February 2016

Kalangan Sendiri

Doa yang Berkuasa Sembuhkan Sakit

Lori Official Writer
18652

Apakah ada diantara Anda yang terserang penyakit akibat perubahan iklim atau mungkin penyakit kronis yang sudah bertahun-tahun, atau bahkan penyakit yang bisa mengancam jiwa? Apakah Anda merasa sulit berdoa ketika Anda sedang tidak baik, atau mungkin merasa bahwa Anda hanya mengucapkan doa yang biasa-biasa saja?

Saat kita merasa tak berdaya, kita sering melekat berupaya untuk mengontrol segalanya. Padahal Tuhan memberitahu kita agar kita tidak lupa untuk bersandar kepada-Nya selama masa-masa kondisi fisik kita lemah karena penyakit. Dia punya kekuatan untuk menyembuhkan kita, dan dia punya kuasa untuk menghibur kita dan memberi kita harapan baru. Dia memberi kita istirahat ketika kita merasa lelah dan damai ketika segalanya belum pasti. Jika Anda merasa sulit untuk berdoa selama masa-masa itu, berdoalah seperti doa berikut:

Tuhan Yesus, Engkau yang mengontrol semua bagian tubuhku, dan Engkau tahu saat-saat mereka dalam kondisi terbaik. Penyakit membuatku stress dan mencuri semua waktu yang bisa aku gunakan untuk bekerja. Sejujurnya Tuhan, aku tidak suka jatuh sakit. Tapi saat-saat seperti ini juga membuatku bisa mengambil waktu untuk beristirahat untuk Mu, jadi aku bersyukur atas kesempatan ini untuk menunggu di dalam Engkau.

Aku datang kehadiran-Mu hari ini untuk menerima sentuhan Mu, Tuhan. Menolong ku untuk bersabar dan mengijinkanMu untuk mengerjakan bagianMu. Jika dokter dilibatkan, berikan mereka hikmat, dan terima kasih untuk pertolongan yang aku butuhkan, bagaimana pun caraMu menyediakannya. Meskipun ini adalah ujian, atau hanya masa untuk percaya, aku ingin responku adalah untuk menghormatiMu.

Sebagai gembala yang baik, aku tahu Engkau akan membawaku ketempat sunyi dan melegakan tubuh dan jiwaku. Aku mempercayaiMu dan ingin dipimpin oleh Engkau. Tolong aku menyambut masa ini bukan sebagai gangguan atas jadwal yang sudah aku rencanakan, tetapi sebagai kesempatan untuk menampung kekuatan dan sebagai bekal untuk perjalanan ke depan. Engkau adalah penyembuhku dan tabib agung. Aku memandang kepada-Mu dan bersyukur untuk janji-janjiMu seperti tertulis dalam firman yang meyakinkanku tentang kehadiran dan pertolonganMu.

Ajarlah aku akan apa yang Engkau ingin aku pelajari selama masa-masa yang tidak menyenangkan ini Tuhan. Tolong aku untuk tidak mengambil ketidaknyamanan ini dan orang-orang di sekitarku, dan menunjukkan bagaimana menjadi seorang pasien yang baik saat aku menjalani perawatan. Di hari-hari kesakitan ini, Tuhan, aku mempercayaiMu dan memintaMu untuk memulihkanku. Dan ketika Engkau memulihkan kesehatanku, berikan aku kebijaksanaan sehingga aku bisa merawat tubuhku sebagai bait Roh Kudus Mu. Aku ingin kembali berdiri dengan kakiku untuk melayani Engkau, meskipun aku menyadari bahkan ketika dalam masa sakit, aku masih bisa mendekat kepadaMu. Terima kasih, Tuhan Yesus!

Doa ini bisa Anda gunakan sebagai doa di saat Anda merasa seolah tak lagi mampu mengungkapkan isi hati Anda karena rasa sakit yang Anda alami. Semoga Anda diberkati lewat doa ini.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Godvine.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami