Keselamatan Bukan Spekulasi
Sumber: Seeds4thesoul.com

Kata Alkitab / 5 February 2016

Kalangan Sendiri

Keselamatan Bukan Spekulasi

Theresia Karo Karo Official Writer
4268

Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan. (2 Timotius 1:12)

Penemu dynamo listrik, Michael Faraday, bukan hanya ahli dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga merupakan seorang Kristen. Pada tahun 1867, ketika dia sedang sekarat, temannya bertanya bagaimana spekulasinya tentang kehidupan setelah kematian.

Terkejut mendengarnya, Faraday menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki spekulasi, “Spekulasi! Aku tidak memiliki spekulasi, Aku hanya memiliki kepastian!”

Faraday yang tidak memiliki keraguan akan kebenaran Alkitab sangat menyukai ayat berikut, “Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan” (2 Timotius 1:12).

Ketika Yesus menanyakan apa yang kita butuhkan, janganlah kita menjawab, “Aku ingin pertanyaanku dijawab dan aku ingin memberikan pandanganku mengenai keselamatan.” Sebaliknya, kita harus bertobat dan percaya!

Ketahuilah bahwa keselamatan bukanlah spekulasi, bukan pengalaman biasa, atau sesuatu yang tidak kita sadari. Karena saat kita bertobat, percaya, dan datang kepada Tuhan dan Juru Selamat Yesus Kristus, Dia menerima kita dan kita dimurnikan dengan DarahNya yang berharga!

Seperti yang tertulis dalam Kisah Para Rasul 2:38-39, Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus. Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita.”

Selain itu, Yesus sendiri mengatakan dalam Yohanes 6:37-38 bahwa ketika kita percaya kepada Yesus akan anugerah keselamatan-Nya, Dia menghargainya. “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.”

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Gpdi-lippocikarang/Jawaban.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami