Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2081


Tak sedikit kisah percintaan yang kita dengar atau bahkan alami sendiri berujung putus, baik setelah begitu lama menjalin hubungan ataupun dalam waktu yang masih baru. Saat hubungan putus, keduanya memilih untuk tidak lagi berkomunikasi entah karena sudah keburu sakit hati atau tak ingin lagi mengungkit-ungkit masa lalu.

Tetapi siapa bilang berteman dengan mantan itu tidak mungkin terjadi? Meski bagi sebagian orang itu adalah hal yang begitu sulit, tetapi dengan cara ini berteman dengan mantan bisa saja tuh terjadi.

Pastikan sang mantan terbuka untuk menjalin pertemanan

Jika hubungan berakhir dengan baik-baik tanpa ada masalah sakit hati satu sama lain, pertemanan mungkin bisa menjadi pilihan setelahnya. Meski begitu tetap pastikan apakah sang mantan mau terbuka untuk menjalin hubungan baik meski tak lagi berpacaran. Jika dia justru menunjukkan tanda-tanda mau terbuka, tak ada salahnya kembali berteman baik. Dalam hal ini, sangat dibutuhkan hati yang lapang dan tulus.

Pastikan pasangan baru tidak keberatan

“Mati satu tumbuh seribu”, demikian ungkapan yang bisa kita alamatkan dalam perjalanan cinta. Saat Anda putus dengan si dia, akan ada kemungkinan orang lain yang akan menggantikannya. Punya pasangan baru mungkin bisa menjadi penghalang untuk terus berkomunikasi atau berteman dengan mantan. Ada sebagian yang malah melarang pasangannya melakukan komunikasi dalam bentuk apapun. Untuk itu, sebelum menjadikan mantan sebagai teman, cobalah memastikan pasangan baru tidak keberatan, begitu juga dengan pasangannya.

Lakukan komunikasi hanya sebatas teman

Saat berteman dengan mantan, jangan mudah terbawa perasaan. Berkomunikasilah seperlunya, jangan sampai Anda dan dia kelewat batas karena terbawa kenangan saat berpacaran. Jika ingin berkumpul dengan jalan di luar, pastikan pergi bersama dengan teman-teman lainnya. Hindari pergi berduaan saja.

Jagalah sikap

Ingat hubungan sudah berakhir dan status Anda dan dia hanya sebatas teman dan masa lalu hanyalah masa lalu. Jangan lagi pernah mengungkit-ungkit persoalan masa lalu. Jika perasaan memang benar-benar masih belum sembuh, cobalah mengambil waktu untuk melupakan segalanya. Setelah itu, hadapi dan selesaikan masalah Anda dengan terbuka menjadi teman.

Pastikan bahwa berteman dengan mantan adalah keputusan yang berasal dari hati terdalam Anda sebagai bentuk perilaku yang baik dan benar. Jika Anda adalah seseorang yang suka bergaul, hal ini pastinya tidak akan sulit dilakukan. Siapa tahu bahwa niat baik Anda direspon dengan positif dari mantan dan juga orang lain.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3