7 Alasan Penting Memeluk Pasangan Hari Ini
Sumber: Google

Marriage / 29 January 2016

Kalangan Sendiri

7 Alasan Penting Memeluk Pasangan Hari Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
4135

Para ahli menyatakan bahwa pelukan bisa membantu seseorang dalam memperbaiki mood dan stres. Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa pelukan tidak boleh dilewatkan pasangan menikah setiap harinya. Untuk tahu lebih banyak dampak positif lain kenapa pelukan penting bagi kehidupan rumah tangga, selengkapnya:

1. Memberi rasa aman
Saat pasangan merasa aman berada dalam pelukan Anda, mereka akan lebih terbuka. Sehingga, Anda berdua bisa meningkatkan komunikasi yang jujur satu sama lain.

2. Meningkatkan level oksitosin
Melalui sentuhan positif ini, Anda dapat membuat pasangan menjadi lebih tenang dan bisa memerangi perasaan kesepian serta marah.

3. Lebih bahagia
Sederhana memang, tapi dampak sebuah pelukan bisa membuat pasangan merasa bahagia. Hal ini terbukti dari peningkatan kadar serotonin SO saat seseorang mendapat pelukan dari pasangannnya. Sepulang kerja, jangan lupa berikan pasangan Anda pelukan. Dengan demikian mereka tahu bahwa Anda sangat senang bertemu dengan mereka

4. Membangun kesetaraan dalam hubungan
Pelukan mengajarkan bahwa hubungan adalah tentang memberi dan memberi. Saat Anda memulai tindakan tanda kasih ini, pasangan juga akan merasa bahwa hal ini penting dan berdampak positif bagi hubungan. Sehingga mereka tidak lagi sungkan untuk memulai pelukan sesekali.

5. Mendorong empati
Saat kata-kata tidak bisa mewakili emosi Anda dalam sebuah situasi, pelukan bisa menjadi media untuk menyampaikan perasaan Anda kepada pasangan.

6. Meningkatkan harga diri pasangan
Pelukan bisa menjadi ungkapan cinta dan dukungan terhadap pasangan. Memeluk suami atau istri, secara alami bisa membantu mereka untuk berpikir positif dan sekaligus meningkatkan perasaan berharga dalam diri pasangan.

7. Rileks
Saat pasangan tegang, menyampaikan energi baik melalui pelukan bisa mendorong mereka menghilangkan kecemasan. Sehingga mereka bisa lebih rileks saat harus berhadapan dengan situasi tertentu.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami