The Gift: ‘Hadiah’ Masa Lalu

The Gift: ‘Hadiah’ Masa Lalu

Theresia Karo Karo Official Writer
4869

Sepasang suami istri, Simon Simon (Jason Bateman) dan Robyn Callum (Rebecca Hall), pindah dari Chicago ke pinggiran kota Los Angeles setelah Simon mendapat pekerjaan baru. Sementara saat keluar belanja kebutuhan rumah baru, mereka berpapasan dengan Gordon "Gordo" Moseley (Joel Edgerton).

Siapa sangka, teman baru yang berasal dari masa lalu Simon ini ternyata menyimpan sebuah rahasia gelap yang menakutkan dalam dirinya. Secara misterius, Gordo mendatangi rumah baru pasangan ini tanpa pemberitahuan dan memberikan hadiah termasuk koi untuk kolam di rumah mereka. Hal ini membuat Simon tidak nyaman, meski Robyn melihat tidak ada masalah.

Perlahan, pasangan ini pun menemukan bagaimana hubungan bahagia yang mereka bangun mulai hancur, ketika Gordon mulai hadir dan meneror hidup pasangan ini. Rahasia mengerikan dari masa lalu terungkap setelah lebih dari 20 tahun.

Sementara Robyn mengetahui kebenaran yang meresahkan mengenai apa yang terjadi antara Simon dan Gordo. Dalam benaknya, mulai muncul pertanyaan, “Seberapa baik kita benar-benar tahu orang-orang terdekat kita dan apakah masa lalu benar-benar telah berlalu?

Film garapan Joel Edgerton ini membuktikan bahwa genre thriller tidak selalu didefenisikan sebagai cerita tentang jagoan dengan aksi menantang. The Gift berhasil menyalurkan sensasi ‘teror’ dari aksi para aktornya.

Selain itu, jalan cerita yang dibawakan ‘The Gift’ juga memberi alur yang menyegarkan. Ketegangan pada paruh pertama film ini tampaknya menggiring kita berpikir lebih jauh mengenai peran Gordoyang berhasil meracik aksi canggung yang juga sedikit licik pada saat yang tepat.

Dia juga membuat kita bertanya-tanya apa sifat sejati-nya. Bagaimana kehadirannya benar-benar menjadi pemicu perselisihan pasangan hanya dengan kiriman hadiah-hadiah misterius yang ditinggalkan di depan pintu rumah.

Film produksi Blumhouse Productions dan Blue-Tongue Films ini mengingatkan kita pada ‘hukum tabur-tuai’. Apa yang kita ‘tabur’ di masa ini, akan terlihat ‘buah’ nya di masa depan. Teror yang dilakukan Simon untuk menghancurkan hidup Gordo di masa lalu, kini justru berbalik menjadi 'hadiah' yang menghancurkan hidup Simon.

The Gift (2015)
Genre : Thriller
Sutradara : Joel Edgerton
Produser : Jason Blum, Joel Edgerton, Rebecca Yeldham
Pemain : Jason Bateman, Rebecca Hall, Joel Edgerton
Rumah Produksi : BLUMHOUSE PRODUCTIONS & BLUE-TONGUE FILMS
Rilis : 7 Agustus 2015
Durasi : 108 menit

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Berbagai Sumber | Theresia Karo Karo

Ikuti Kami