7 Waktu Terpenting untuk Pernikahan Bahagia
Sumber: Kjaggers.com

Marriage / 22 January 2016

Kalangan Sendiri

7 Waktu Terpenting untuk Pernikahan Bahagia

Theresia Karo Karo Official Writer
6412

Salah satu dari beberapa alasan yang paling sering muncul saat pernikahan terasa hambar adalah karena minimnya perhatian oleh atau kepada pasangan. Bila tidak segera diatasi, hal ini sangat mungkin memadamkan api cinta dalam kehidupan berumah tangga. Sekalipun banyak masalah yang mungkin dialami, namun tetap saja pernikahan membutuhkan perhatian kita sepenuhnya. Berikut 7 waktu terpenting dalam memberi perhatian untuk pasangan:

Bangun pagi

Jangan pernah bosan untuk memberitahu dirinya bahwa dia sangat berarti bagi Anda. Pertama kali membuka mata di pagi hari, beri ciuman dan ungkapkan kebahagian Anda untuk bisa melihat pasangan setiap hari di samping Anda. Kamar tidur merupakan tempat paling penting bagi untuk menunjukkan kepedulian Anda pada pasangan.

Pulang setelah seharian bekerja

Bentuk perhatian kedua adalah dengan menyambut pasangan dengan pelukan hangat saat mereka pulang ke rumah. Atau bisa juga dengan membantu pasangan dengan pekerjaan rumah atau mengurus anak-anak.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa terdapat hubungan signifikan antara suami yang rajin menjaga dan merawat Si kecil dengan kepuasan seksual dalam pernikahan. Cara ini disebut ampuh untuk meluluhkan hati pasangan Anda.

Ulang tahun pasangan

Bertambahnya usia, sebagian pasangan mungkin menganggap hal ini sebagai hal yang kekanakan. Padahal tidak demikian, semua orang tentu ingin diperlakukan secara spesial di hari bahagianya, demikian pula dengan pasangan. 

Gunakan kesempatan sekali setahun ini untuk mengingatkannya betapa dia sangat spesial bagi Anda. Tidak harus dengan hadiah mahal. Mulailah dengan membuat hari yang menyenangkan baginya sepanjang hari. Seperti menyiapkan sarapan di tempat tidur, makan siang khusus berdua dan dilanjutkan dengan makan malam lengkap bersama anak-anak. 

Saat pasangan tampil di muka umum

Mungkin pasangan mengambil bagian dalam sebuah acara, presentasi di sebuah event sosial, atau bahkan sekedar menyanyi di depan acara keluarga. Tentu dorongan dan support dari Anda sangat dibutuhkan. Tunjukkan perhatian Anda dengan turut hadir di sana. Secara tidak langsung hal ini juga berarti bahwa Anda merasa bangga dengan pasangan. 

Saat sakit

Perhatian dan kasih sayang dari pasangan adalah salah satu obat manjur yang membuat seseorang semakin semangat untuk sembuh. 

Mengalami kekecewaan besar

Misalnya yang menyangkut urusan pekerjaan, keluarga besar, atau kehilangan sesuatu yang sangat berharga. Saat itulah pasangan membutuhkan Anda tetap berada di sampingnya dan mendengar keluh kesahnya. Dan tetap menghargainya sebagai seorang yang Anda cintai dan memberi dukungan untuk membesarkan hatinya. 

Saat Anda tahu pasangan menunjukkan kemesraan kalian di media sosial miliknya

Mungkin terdengar melebihkan saat kita melihat orang lain melakukannya. Dan bukan selamanya dipandang negatif. Bila digunakan secara tepat, cara ini baik bagi keharmonisan pernikahan Anda. Sebagai bentuk apresiasi dan kasih sayang bagi pasangan.

Ini hanya sebagian, masih banyak ide lain bisa dilakukan dalam menunjukkan perhatian Anda pada pasangan. Pentingnya kasih dan ketulusan tidak hanya agar pernikahan terhindar dari konflik, namun juga menumbuhkan cinta yang semakin kuat dalam hubungan suami istri. Jadi tunggu apa lagi? 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Keluarga/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami