Aliran Air Hidup
Sumber: Gpibyudea.org

Kata Alkitab / 22 January 2016

Kalangan Sendiri

Aliran Air Hidup

Theresia Karo Karo Official Writer
9094

Aku datang supaya mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan (Yohanes 10:10)

Air penyegaran dan pemulihan yang segar sudah disediakan Tuhan bagi semua orang percaya. Alkitab berkata, “Barangsiapa haus baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci. Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup” (Yohanes 7 : 37-38).

Yesus ingin kita umat-Nya mengalami aliran air hidup (sungai) yang segar, hidup, berkilauan, melimpah, dan tidak berkesudahan. Meski banyak orang hidup dari yang air botol, namun Allah ingin kita mengalami aliran segar dan hidup. 

Manusia selalu “akan hidup”, hanya setelah keadaan berubah; setelah bekerja berjam-jam, atau setelah mereka memiliki uang, atau setelah mereka menikah, atau setelah mereka pensiun, atau pergi berlibur, atau apapun juga. Sedangkan Yesus datang untuk memberikan kita kehidupan sekarang. Tidak perlu menunggu-di mana pun kita berada, apapun yang sedang kita lakukan. Dia membuat hidup kita benar-benar hidup.

Air baru, anggur baru:

“Demikian juga tidak seorang pun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian, anggur yang baru itu akan mengoyakkan kantong itu dan anggur itu akan terbuang dan kantong itu pun hancur. Tetapi anggur yang baru harus disimpan dalam kantong uang baru pula" (Lukas 5:37-38).

Tuhan menuliskan rencana-Nya untuk Israel di padang gurun, sepanjang empat puluh tahun lamanya. Bila kembali melihat perjalanan mereka, kita akan melihat bahwa orang-orang Israel tidak meminum air yang sudah basi, hambar dari wadah – tetapi Tuhan membuka aliran air dari batu.

Persembahan minuman di Bait Suci merupakan suatu peringatan dari air padang gurun tersebut. Yesus, telah memberikan persembahan minuman itu sebuah arti yang baru dan mulia, sebuah simbol dari pencurahan Roh Kudus. Simbol tersbut merupakan pengingat bagi setiap kita pada hari ini bahwa Tuhan telah memberikan penyediaan bagi kehidupan kita yaitu air penyegaran dan pemulihan yang segar, hidup, berkilauan, dan tidak berkesudahan. Biarlah air itu mengalir ke dalam hidup kita hari ini!

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.


Sumber : Gpdi-lippocikarang/Jawaban.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami