Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Theresia Karo Karo

Official Writer
4627


Boychoir merupakan kisah seorang remaja 12 tahun bernama Stet (Garett Wareing). Sosoknya yang sulit mengontrol amarah membuat Stet akrab dengan beragam masalah. Walau begitu, dia menyimpan bakat menakjubkan dengan 'suara emas'.

Setelah kehilangan ibu yang memiliki ketergantungan alkohol dalam kecelakaan mobil, Stet akhirnya bertemu dengan Sang ayah (Josh Lucas). Karena sudah memiliki keluarga sendiri, ayahnya berusaha merahasiakan Stet dari istri dan anak-anaknya. Atas rekomendasi kepala sekolah Stet, dia memasukkannya dalam sekolah musik elit bernama National Boychoir Academy.

Sesampainya di sana, masalah belum usai. Stet masih harus berusaha keras untuk menyesuakan diri di sekolah barunya. Walau dianugerahi bakat musik dan suara yang luar biasa, perilaku tidak disiplin dan urakan membuat Stet kesulitan untuk berbaur dengan anak-anak lain yang ada di sana. Bahkan banyak staf pengajar yang menganggapnya sebagai beban, khususnya Caravelle (Dustin Hoffman) yang melihat dia sebagai bakat yang sia-sia.

Kesulitan untuk beradaptasi dengan pelajaran di sana sempat membuat Stet ingin menyerah. Namun dia menyadari bahwa menyanyi adalah gairah atau passion. Dan apabila ingin unggul, dia harus serius mengupayakan potensinya dan mengubah cara hidupnya.

Berjalannya waktu, Stet pun membangun hubungan yang kuat dengan Carvelle. Bukan hanya sebagai mentor, Carvelle seakan mengisi figur seorang ‘ayah’ bagi Stet. Usaha dan didikan tepat akhirnya memberikan Stet kesempatan untuk bergabung dalam tur bersama anggota pasuan suara National Boychoir Academy.

Masalah belum usai, Stet harus berurusan dengan persaingan dalam paduan suara dan seorang ayah yang menolak untuk mengakuinya. Hal ini semakin sulit bagi Stet, di mana dia harus memperjuangkan peluang dan kasih sayang dari orang-orang di sekelilingnya.

Film garapan François Girard ini adalah kisah menyentuh perjuangan seorang remaja untuk mengembangkan karakter di tengah berbagai masalah kehidupan yang membelitnya. Girard berhasil membawa emosi sebenarnya dalam pengembangan script dengan tetap fokus pada jalan cerita tokoh utama tanpa terganggu plot lainnya.

Peran pendatang baru Wareing juga ambil andil dalam keberhasilan Boychoir. Penampilan memukaunya  tidak kalah dengan nama-nama besar seperti, Dustin Hoffman, Lucas, Eddie Izzard, Debra Winger, maupun Kathy Bates.

Bagi pecinta music dan paduan suara, Anda mungkin tidak akan asing mendengar lagu-lagu yang dibawa oleh Boychoir. Beberapa diantaranya adalah ‘Pie Jesu’, ‘Denn Er hat seinen Engeln befohlen’, dan Messiah’-nya Händel yang dibawakan secara megah.

Tidak hanya disuguhi paduan suara bersuara emas, Boychoir juga mengandung makna mendalam bagi kita yang tengah memperjuangkan impian. Bahwa sebanyak apapun batu sandungan yang dialami, ini bukan alasan untuk menyerah.

Terlepas dari itu, film yang penuh inspirasi dan motivasi ini juga berhasil memberi alternatif untuk sisi lain kehidupan lewat musik, terkait bakat dan kedisiplinan. Meski orang lain bisa membantu, namun tetap saja semua kembali lagi pada kemauan dan usaha individu tersebut.

Boychoir (2015)

Genre : Drama Film
Sutradara : François Girard
Produser : Carol Baum, Judy Cairo,Jane Goldenring
Pemain : Dustin Hoffman, Kathy Bates,Debra Winger, Josh Lucas, Garett Wareing
Produksi : Informant Films
Tanggal rilis : 3 April 2015
Durasi : 103 menit


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Berbagai Sumber | Theresia Karo Karo


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

C N Kaunang 29 February 2020 - 10:29:37

anak menentang

0 Answer

Blante Reynaldy Sirait 29 February 2020 - 00:05:48

Kemalasan

0 Answer

Abram is 28 February 2020 - 19:37:25

Makanan

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7268

Banner Mitra Februari 2020 (3)