Sumber Teladan dan Pengetahuan yang Baik
Sumber: Blogspot.com

Kata Alkitab / 15 January 2016

Kalangan Sendiri

Sumber Teladan dan Pengetahuan yang Baik

daniel.tanamal Official Writer
3383
Seorang pegawai pegadilan kerajaan Tiongkok pada tahun 145 sesudah Masehi bernama Ts'ai Lun atau Cai Lun, mempersembahkan penemuannya yaitu kertas kepada kaisar Han Hedi. Sejak saat itu kertas dipergunakan secara massif, dan namanya didaulat menjadi penemu kertas.

Andaikata kertas tidak pernah ditemukan pastinya akan menghambat perkembangan ilmu pengetahuan. Mengapa? Karena begitu banyak tulisan dicatat atau dicetak di kertas dan menjadi buku-buku yang sangat berharga. Banyak produk yang kita jumpai ternyata menggunakan unsur kertas sebagai perlengkapnya.

Kertas adalah lembaran kosong yang fungsinya untuk menulis dan mencatat apa yang ada dalam pikiran kita. Kertas seolah-olah menjadi alat rekaman pikiran kita, ketika berpadu dengan pena.

Namun otak manusia ternyata adalah alat perekam yang paling canggih dan tidak ada mesin apa pun di dunia ini yang bisa menandinginya.

Dan saking canggihnya, maka apa pun yang diterima lewat panca indera dapat terekam oleh manusia.

Karena itu kita harus memilah-milah apa yang baik dan apa yang buruk untuk masuk ke dalam benak kita.

Sehingga apa yang terekam hanyalah hal yang baik dan dapat meningkatkan martabat hidup kita sebagai manusia. Untuk itulah teladan yang baik dibutuhkan dari orangtua, bagi anak-anaknya.

Teladan yang baik dari pimpinan bagi anak buahnya, teladan yang baik dari guru bagi anak didiknya.

Dan tahukah Anda, bahwa sumber teladan dan pengetahuan yang baik berasal dari Tuhan?
Sudahkah Anda merekamnya dalam memori pikiran Anda?


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami