Lawan Teror, Jakarta Sebar Pesan #KamiTidakTakut
Sumber: Twitter

Single / 14 January 2016

Kalangan Sendiri

Lawan Teror, Jakarta Sebar Pesan #KamiTidakTakut

Theresia Karo Karo Official Writer
4324

Teror menghantui Jakarta Kamis siang ini (14/1). Serangan bom dan tembakan di Sarinah, Jalan Mh Thamrin telah menyebabkan korban berjatuhan hingga 24 orang. Sebanyak 7 orang meninggal dunia, sementara 17 orang lainnya mengalami luka-luka.

Selama insiden ini, banyak informasi hoax yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan kebenarannya. Belum lagi beredar banyak foto korban yang belum disensor di media sosial. Sehingga menambah kepanikan dan ketakutan masyarakat.

Meskipun begitu, sebagian warga Jakarta seakan tidak ingin 'tunduk' dengan ancaman teror. Netizen memberi respon balik dengan menyebar pesan di media sosial Twitter. Tagar #KamiTidakTakut digunakan sebagai bentuk perlawanan atas teror yang bertujuan menebar ketakutan massal. Dan hingga kini kampanye #KamiTidakTakut masih menjadi trending topic internasional.

“Bedakan #KamiTidakTakut dengan ignorance ya. Terorisme tetap harus dilawan dan diberantas. Hormati juga para korban lah”, tulis akun @cindy_kusuma.

Selain dalam negeri, dukungan juga mengalir dari luar Indonesia. Seperti akun @acmilan yang berkicau, “Indonesia stay strong! #Jakarta #KamiTidakTakut.”

Tidak sekedar mengutuk aksi pengecut para penyerang, banyak juga twitt dari netizen yang memuji keberanian aparat berwajib. Seperti yang ditulis Ramadhani Novita S dalam akun @vitaa_RNS. “Terimakasih sudah jadi pelindung kami! Selamat bertugas! Doa kami menyertaimu pak #KamiTidakTakut.” Tulisan ini juga disertai dengan unggahan gambar aparat polisi dan TNI yang tengah berusaha mengendalikan situasi.

Selain itu, ada pula kicauan dengan tagar #SafetyCheckJKT yang masuk dalam topik peringkat keempat paling diperbincangkan. Tanda pagar ini diinisiasi oleh Twitter Indonesia sebagai informasi penanda bahwa seorang yang berkicau dengan #SafetyCheckJKT berada dalam kondisi aman.

Adalah tugas aparat keamanan untuk menyelidiki pelaku, sedangkan bagian kita adalah mendoakan keluarga para korban agar diberi kekuatan dan ketabahan atas ujian yang menimpa mereka serta untuk kesatuan Indonesia.

“Negara, bangsa, dan rakyat tidak boleh takut,tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini” – Presiden Joko Widodo.

“Janganlah kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus” (Filipi 4:6-7).

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Kompas/Twitter | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami