Daddy’s Home: Siapa Ayah Sebenarnya?

Daddy’s Home: Siapa Ayah Sebenarnya?

Theresia Karo Karo Official Writer
4456

Berharap bisa mengulang kesuksesan film garapan Adam McKay ‘The Other Guys’, Will Ferrell dan Mark Wahlberg kembali disatukan dalam film terbaru berjudul ‘Daddy’s Home’. Masih mengusung komedi, film keluarga ini bercerita seputar persaingan antara ayah kandung dan ayah tiri dalam merebut perhatian anak-anak mereka.

Brad Whitaker (Will Ferrell) adalah seorang karyawan perusahaan radio jazz The Panda dengan watak lembut berjuang menjadi suami yang baik bagi isterinya Sara (Linda Cardellini), sekaligus ayah tiri yang baik bagi Megan dan Dylan.

Brad benar-benar memberikan kasih sayang layaknya dia adalah ayah kandung mereka. Meski awalnya Megan dan Dylan tidak begitu menyukainya, kesabaran Brad akhirnya menuai buah manis. Anak-anak perlahan mulai membuka hati dan menjadi lebih dekat dengan Brad.

Tidak perlu menunggu lama, tiba-tiba ayah biologis mereka Dusty (Mark Wahlberg) muncul dan berusaha merebut kembali posisinya sebagai ayah. Pertama kali bertemu dengan Dusty, Brad jelas tertekan menemukan penampilan ‘saingannya’ yang lebih menarik dan berotot.

Ditekan ego dan ingin membuktikan bahwa dia pantas menjadi ayah tiri, Brad membuka pintu rumahnya bagi Dusty dan membiarkannya tinggal bersama. Sara awalnya menolak, namun Brad menjamin bahwa mantan suaminya itu memiliki peranan penting bagi perkembangan anak-anak. Mereka kemudian sepakat untuk menetapkan batasan-batasan satu sama lain.

Apa yang terjadi selanjutnya? Tentu saja kekacauan! Hari pertama setelah tinggal bersama, slapstick aneh bisa menjadi cara ampuh untuk mengembalikan atensi penonton dalam jalan cerita monoton sebelumnya.

Berbagai persaingan konyol dilakoni keduanya untuk menentukan 'siapa ayah sebenarnya?' Mulai dari pelukan pengantar tidur untuk anak-anak, jebakan anak anjing, rumah pohon, hingga urusan kesuburan dijadikan ‘alat’ untuk saling menjatuhkan dan merebut atensi Sara serta kedua anaknya.

Akan tetapi, berbagai kekonyolan ini belum cukup mengangkat sisi humor yang terasa menggantung di 'Daddy’s Home’. Sepertinya, Sean Anders belum bisa mengulang kesuksesan pendahulunya. Namun setidaknya dari persaingan Brad dan Dusty kita bisa memberi pesan positif. Terlepas dari siapa ayah kandung atau ayah tiri, setiap anak berhak untuk mendapat curahan kasih dari orang tuanya.

Daddy’s Home (2015)

Sutradara : Sean Anders

Produser : Will Ferrell, Adam McKay, Chris Henchy, John Morris

Genre : Komedi

Pemain: Will Ferrell, Mark Wahlberg, Linda Cardellini

Rumah produksi: Red Granite Pictures, Gary Sanchez Productions

Durasi: 96 menit

Rilis : 25 Desember 2015

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber | Theresia Karo Karo

Ikuti Kami