Gereja Terbesar di Eropa ini Rampung dalam Waktu 144 Tahun!

Gereja Terbesar di Eropa ini Rampung dalam Waktu 144 Tahun!

daniel.tanamal Official Writer
4937
Gereja bernama Sagrada Familia yang terletak di Barcelona, Spanyol dan diklaim akan menjadi gereja terbesar di daratan Eropa ini ternyata memakan waktu 144 tahun untuk merampungkan pembangunannya. Gereja yang telah dibangun sejak 133 tahun lalu tersebut dijadwalkan rampung pada 2026.

Mulanya pembangunan gereja ini dimulai pada 1882 dan dirancang untuk menjadi gereja kathedral terbesar di benua Eropa. Selain itu, gereja ini juga akan menjadi salah satu atraksi wisata utama Barcelona. Namun sang arsitek Antoni Gaudi, meninggal akibat kecelakaan kereta trem listrik. Jadilah pembangunan gereja itu terhenti, seperti dilansir Business Invader, Selasa (12/1/2016).

Nantinya setelah rampung dikerjakan, gereja ini akan memamerkan 18 menara yang didedikasikan untuk tokoh agama termasuk Bunda Maria dan empat penginjil yakni Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Ketinggian menara dirancang bervariasi untuk mencerminkan hirarki mereka. . Sebanyak enam menara lagi akan ditambahkan, termasuk menara pusat setinggi 564 kaki yang akan membuat gereja ini menjadi bangunan keagamaan tertinggi di Eropa.

Menara tertinggi dari enam menara tersebut adalah menara Yesus Kristus. Puncak menara ini akan terdapat sebuah salib dan menjulang langsung di atas ruang yang dirancang untuk mendukung berat badan dan cerobong sinar matahari ke dalam gereja.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami