Taiwan Dirikan Gereja Sepatu Kaca Cinderella
Sumber: kaltim.tribunnews.com

Internasional / 11 January 2016

Kalangan Sendiri

Taiwan Dirikan Gereja Sepatu Kaca Cinderella

daniel.tanamal Official Writer
3022

Taiwan mendirikan sebuah gereja yang sangat unik dengan bentuk menyerupai sepatu kaca ala Cinderella dengan material yang hampir keseluruhannya terbuat dari kaca. Ide pembangunan ini diakomodir oleh dewan kota pinggir pantai Taiwan untuk menarik perhatian kaum wanita untuk beribadah.

Menurut dailymail, kini belum rampung, namun tinggal sedikit lagi selesai, berdiri di Southwest Coast National Scenic Area di Jaiyi County. Zheng Rongfeng, jubir dari daerah setempat, mengungkapkan bahwa gereja akan dibuka sebelum Imlek, yang jatuh pada 8 Februari.Gereja dengan warna biru berkilau ini terletak di Ocean View Park, kota Budai, teluk Selatan Taiwan. Pembuatannya melibatkan 320 lempeng kaca biru, setelah dibangun tingginya 16,7 meter dan lebarnya 10 meter. Namun, waktu untuk membangunnya terbilang cepat, hanya sekitar dua bulan.

Gereja bergaya ini khusus didesain untuk menarik perhatian umat wanita, dilengkapi dengan benda-benda khas wanita yang menarik perhatian. Menurut Zheng, secara keseluruhan ada 100 benda dan fasilitas yang khusus diperuntukkan khusus wanita di gereja sepatu kaca ini, 71 sudah rampung.

Antara lainnya adalah kursi 'cinta', daun pohon mapel, juga biskuit dan kue, yang semuanya ideal untuk menjadi pelengkap untuk berfoto-foto dengan tema romantis. Namun, walau sudah ditekankan bahwa ini gereja untuk wanita, belum jelas gereja tipe apa.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami