7 Resolusi Cinta dalam Pernikahan

Marriage / 8 January 2016

Kalangan Sendiri

7 Resolusi Cinta dalam Pernikahan

Theresia Karo Karo Official Writer
3252

Tahun baru masih menjadi topik hangat, begitu pula dengan resolusinya. Masing-masing kita mungkin sudah membuat daftar rencana dan target untuk tahun 2016. Selain pencapaian pribadi, bagi yang sudah menikah ada resolusi cinta yang harus dicapai di tahun ini.

1. Apresiasi
Jangan anggap enteng pengaruh mengucapkan kata terima kasih pada pasangan. Meski sederhana, dua kata ini bisa mengantarkan apresiasi Anda kepada pasangan. Selain itu, maknanya juga cukup dalam dan penting dalam mendukung kelanggengan hubungan.

2. Bebas gadget saat menghabiskan waktu berdua
Pengaruh gadget dalam pernikahan terbukti dapat memicu konflik antara pasangan suami istri. Untuk tahun 2016, coba berlakukan aturan untuk meniadakan gadget di waktu-waktu tertentu, terutama saat Anda sedang bersama pasangan. Beri kesempatan untuk Anda bisa menikmati waktu berdua tanpa diganggu kesibukan mengutak-atik gadget.

3. Kejutan manis
Bila tahun lalu Anda merasa jarang memberi kejutan pada pasangan, tahun ini masukkan hal ini dalam daftar resolusi Anda. Tidak harus menunggu momen istimewa, Anda bisa memberi kejutan manis kapanpun.

4. Tinggalkan sebutan buruk
Jangan lagi memanggilnya dengan panggilan buruk, terutama saat sedang berargumen. Menghormati pasangan adalah salah satu tanda cinta Anda kepadanya. Tinggalkan sebutan buruk yang sebelumnya  mungkin sering dilontarkan.

5. Traveling berdua
Liburan bersama pasangan, bisa menjadi kegiatan yang ‘menghidupkan’ kembali kemesraan pernikahan Anda berdua. Perbanyak kesempatan traveling berdua dan pilih tempat yang kalian berdua belum pernah kunjungi. Gunakan waktu ini untuk semakin mengenal karakter pasangan dan bersenang-senang.

6. Melakukan hal baru
Resolusi tahun ini, mencoba satu hal baru bersama pasangan. Pilih kegiatan-kegiatan positif yang sekiranya belum pernah Anda berdua lakukan. Hal ini tentu bisa memberi kesan dan pengalaman yang menyenangkan.

7. Impian bersama
Jadikan tahun ini sebagai momen untuk setidaknya mewujudkan satu impian besar bersama pasangan. Sehingga Anda berdua bisa saling mendukung untuk sampai pada tujuan yang sama. 

Semoga resolusi cinta ini bisa menjadi tahun yang lebih baik dan penuh kebahagiaan bagi Anda dan pasangan.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Vemale/Jawaban,com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami