Resolusi 2016: Saya (Tidak) Akan….
Sumber: www.tanselali.com

Kata Alkitab / 2 January 2016

Kalangan Sendiri

Resolusi 2016: Saya (Tidak) Akan….

Lori Official Writer
4891

Membuat resolusi seperti kebanyakan orang lakukan di Tahun Baru adalah langkah yang baik. Ini menjadi sebuah motivasi untuk menjadi lebih maju. Banyak pula orang yang takut membuat resolusi lantaran takut kecewa karena nantinya toh tak tercapai juga.

Niat dari dalam hati adalah kunci utama keberhasilan seseorang. Membuat resolusi memang ada baiknya, selain sebagai pemacu semangat, resolusi ini juga bisa menjadi tolak ukur pencapaian dan semangat bagi Anda untuk menjalani sepanjang 365 hari ke depan. Bukankah ungkapan yang berkata ‘Orang-orang yang memiliki tujuan hidup, tahu persis apa yang hendak dicapainya’ adalah benar adanya? Yang paling penting adalah adanya niat dari dalam hati. Kita bisa melakukan beberapa hal untuk mewujudkan resolusi itu, tidak selalu dengan melakukan sesuatu, tetapi bisa juga melakukan sebaliknya yaitu mencoba menghindari perilaku atau karakter buruk yang masih kita lakukan di tahun sebelumnya.

Menentukan apa yang tidak akan Anda lakukan akan jauh lebih mudah tercapai ketimbang menentukan apa saja yang akan Anda gapai. Ibarat, mengkritik lebih mudah daripada memberi saran. Anda bisa menulis daftar tentang hal-hal yang harus dihindari. Pikirkan untuk membuat resolusi yang rasional untuk dicapai, bukan resolusi yang terlalu tinggi. Ini adalah tentang sesuatu yang harus dilakukan atau diperbaiki sepanjang satu tahun ke depan. Misalnya, saya tidak suka bersikap pasif saat bergaul, karena   hal ini akan lebih memberi dorongan daripada resolusi 'saya harus lebih aktif dalam bergaul setahun ke depan ini'.

Setelah tersusun, lakukan screening kembali untuk menentukan mana yang positif dan mana yang negatif, serta mana yang mungkin dan tidak mungkin dilakukan. Selamat menyusun resolusi Tahun Baru dan stetap berkomitmen mewujudkannya hari lepas hari.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Vemale.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami