Ketika Sudut Pandang Kita Terbatas

Ketika Sudut Pandang Kita Terbatas

Puji Astuti Official Writer
      6495
Show English Version

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu149[/kitab] ; [kitab]Yohan9[/kitab] ; [kitab]IRaja1-2[/kitab]

Seringkali kita tidak bisa mengerti dan bertanya-tanya ketika hal buruk atau musibah terjadi dalam hidup kita. Kita tidak bisa mengerti saat hal itu terjadi, namun jika kita tetap menaruh pengharapan kita pada Tuhan dan terus melangkah ke depan, maka ketika kita menengok ke belakang kita dapat melihat karya Tuhan yang luar biasa.

Setiap hari kita dihadapkan dengan berbagai pencobaan dan ujian dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Namun satu hal yang bisa kita percaya adalah semua itu tidak terjadi secara kebetulan atau diluar kendali Tuhan. Dia bahkan bisa menggunakan kejadian terburuk dan menyakitkan sekalipun untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia (Roma 8:28).

Jangan biarkan sudut pandang kita sebagai manusia yang terbatas menghalangi Tuhan berkarya dalam hidup kita. Saat Anda dituntun melalui jalan yang terjal dan kondisi yang tidak mengenakkan, tetaplah pegang tangan Tuhan dan teruslah berjalan ke depan. Percayalah kepada Tuhan yang melihat melebihi jarak pandang kita sebagai manusia.

Selain itu, kita juga harus sadar bahwa tidak ada sesuatupun yang terjadi diluar kendali Tuhan. Dia tidak pernah lalai atau tertidur sehingga terjadi sebuah kesalahan dalam jalan hidup manusia. percayalah bahwa Bapa di Sorga selalu ada bersama kita dan Dia merancangkan hal yang baik dan indah bagi umat-Nya.

Kondisi di depan mata Anda mungkin tertutup oleh kabut kesedihan, namun cahaya Firman Tuhan sanggup menerangi jalan Anda.

Ikuti Kami