Bukan Takut Akan Dunia

Bukan Takut Akan Dunia

Theresia Karo Karo Official Writer
      5445
Show English Version
Mazmur 115:11
Hai orang-orang yang takut akan Tuhan, percayalah kepada Tuhan! Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu132[/kitab]; [kitab]iikor5[/kitab]; [kitab]isamu30-31[/kitab]

Dalam dunia yang semakin berbahaya ini, pikirkan apa saja yang harus kita takuti. Apakah ancaman teroris yang mengerikan? Tingkat kejahatan yang menakutkan? Moral masyarakat yang semakin merosot? Ancaman bencana alam dan krisis energi yang semakin nyata? Atau Allah?

Ya, Allah. Ironis, bukan? Dalam dunia yang penuh dengan hal-hal yang menakutkan, satu-satunya tempat pengungsian dan perlindungan kita juga adalah Dia yang harus kita takuti.

Untuk memahami hal ini, maka renungkanlah kata-kata Salomo dalam Amsal 14:26-27. “Dalam takut akan Tuhan ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya” Dan ayat berikutnya tertulis bahwa, “Takut akan Tuhan adalah sumber kehidupan.”

Seringkali kita berusaha untuk menghindari hal-hal yang menakutkan dalam hidup ini, karena akan mengganggu kedamaian kita. Akan tetapi, kita diajak untuk takut -- takut kepada Allah. Bagi mereka “yang takut akan Tuhan ... Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka” (Mazmur 115:11).

Iman kita kepada Allah dapat membebaskan kita dari ketakutan akan dunia (Mazmur 23:4) -- tetapi hanya karena iman, kita bersandar pada ketakutan yang berbeda dari ketakutan duniawi. Sebab Amsal 29:25 berkata, “Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada Tuhan, dilindungi.”

Takut akan Allah itu berarti merasakan pesona-Nya. Apabila kita mengakui kebesaran itu dan percaya kepada-Nya, kita tidak ingin lagi berdosa terhadap-Nya. Allah menjadi tempat pengungsian kita dari ketakutan akan dunia ini dan dalam diri-Nya kita menemukan kedamaian.

Mereka yang takut akan Allah, tidak perlu takut terhadap dunia.

Ikuti Kami