Pimpin Misa Pakai Hoverboard, Pendeta Ini Dikecam
Sumber: Istimewa

Internasional / 30 December 2015

Kalangan Sendiri

Pimpin Misa Pakai Hoverboard, Pendeta Ini Dikecam

daniel.tanamal Official Writer
2563

Pendeta Alberto San Jose dari Keuskupan San Pablo, Filipina mendapat kecaman keras setelah dirinya memimpin sebuah ibadah misa sambil menggunakan  hoverboard, sebuah kendaraan beroda dua yang dijalankan dengan cara berdiri atasnya.

Bahkan Paroki akhirnya memberikan sanksi skorsing kepada Pendeta Alberto. “Itu adalah perbuatan yang salah, Ekaristi harus diperlakukan dengan hormat dan respek. Bukan sebuah perayaan pribadi di mana seseorang dapat secara tiba-tiba memperkenalkan sesuatu yang baru untuk mendapatkan perhatian,” demikian pernyataan uskup agung yang dilansir Russiatoday, Rabu (30/12/2015).

Berbagai tanggapan pun bermunculan di media sosial, sebagian merasa tidak ada yang salah dengan hal itu, sedangkan sebagian lagi berpendapat perbuatannya mengalihkan perhatian jemaatnya dari esensi misa serta memamerkan kemewahan, sedangkan sebagian lainnya merasa bingung kenapa seseorang mau menggunakan hoverboard di dalam gereja.

Pendeta San Jose sendiri telah meminta maaf atas peristiwa ini. Dia menyebutnya sebagai sebuah panggilan yang menyadarkan dan berjanji peristiwa ini tidak akan terjadi lagi.



Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami