Sebar Sukacita Natal Melalui Roof4Christmas

Sebar Sukacita Natal Melalui Roof4Christmas

Theresia Karo Karo Official Writer
2420

Natal hanya tinggal lima hari lagi. Seluruh gereja berhias untuk menyambut kelahiran Mesias dengan sukacita dan gembira. Akan tetapi terdapat satu gereja di desa Sungai Danau, Kalimantan Selatan yang beribadah hanya dengan atap dan dinding seadanya. 

Tahun ini menjadi tahun kedua bagi warga gereja Efata di desa Sungai Danau, Kalimantan Selatan beribadah Natal dengan gedung yang menggunakan tenda sebagai atap dan dinding seadanya. Kondisi ini cukup berpengaruh bagi kegiatan di gereja, terutama saat hujan dan panas. 

“Sejak tiga tahun yang lalu, gereja kami berusaha untuk membangun kembali bangunan gereja karena bangunan yang lama membutuhkan perbaikan. Namun karena ada kendala dalam biaya, akhirnya pembangunan menjadi tersendat,” tulis anggota komunitas gereja Enggi pada sebuah website fundraising (18/12).

Untuk itu, komunitas pemuda gereja Efata ingin membantu agar atap dan dinding gereja bisa segera terpasang terlebih dahulu melalui fundraising 'Roof4christmas'. Dana yang dibutuhkan untuk itu mencapai Rp 10 Juta. 

Melalui kampanye ini, Enggi berharap dapat membantu masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam memasang atap dan dinding di gereja Efata. Sehingga jemaat bisa menikmati ibadah Natal dengan nyaman di tahun depan. 

Bagi Anda yang tertarik untuk membantu, bisa dengan membuka link donasi ke alamat berikut kitabisa.com/roof4christmas. Selain penggalangan dana, jemaat gereja Efata juga melakukan usaha pengumpulan dana lewat bazar di akhir pekan dan menabung setiap bulan. Mari sebarkan sukacita Natal dengan berbagi kasih.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati.  Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami