Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
3527


Menteri Perdagangan Thomas T. Lembong yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Natal Bersama Nasional Tahun 2015 ini menjelaskan bahwa kota Kupang NTT dipilih menjadi tempat Natal Nasional 2015 karena dianggap sebagai simbol kerukunan umat beragama dan pentingnya toleransi.

Selain itu, Kupang juga memiliki potensi sumber daya alam yang perlu diketahui masyarakat dunia. “Potensi Kota Kupang akan kita perkenalkan kepada dunia dengan mengundang perwakilan negara-negara sahabat yang ada di Jakarta dalam upaya membangun perekonomian daerah,” ujarnya.

Terkait pentingnya toleransi ini, Mendag menegaskan bahwa pesan utama perayaan Natal tahun ini adalah mempertegas toleransi pada manusia dan semua ciptaan Tuhan. Untuk itu, tema Natal tahun ini adalah “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah”, yang pada dasarnya merupakan penjabaran dari Kitab Kejadian 9:16. Tema ini sudah ditetapkan secara bersama oleh Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

“Tema Natal ini mengingatkan kita kembali untuk hidup sebagai keluarga Allah yang dituntun oleh pelangi kasih, hidup berbagi, mampu mengendalikan diri dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, serta menjaga kelestarian lingkungan di muka bumi ini,” kata Thomas Lembong.

Menurutnya, hidup bersama sebagai keluarga Allah mengandung pesan utama bahwa kita adalah satu keluarga. Sebagai anggota keluarga, kita masing-masing mempunyai tanggung jawab untuk menjadikan hidup bersama di bumi ini semakin baik dan menjaga keselamatan manusia dan keutuhan seluruh ciptaan, makhluk hidup lainnya.

“Tidak sedikit orang menguras habis alam ini demi meraup keuntungan. Hal ini menyebabkan hubungan manusia dengan sesamanya dan dengan alam terganggu. Menjadi tugas kita bersama untuk memperbaiki relasi yang rusak itu. Kita harus mengupayakan terwujudnya bumi yang satu ini sebagai 'rumah kita bersama',” tambah Thomas.

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 4


7271

Banner Mitra Agustus Week 4