Desember, Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Tiga Kegiatan Nasional
Sumber: www.berandanusantara.com

Nasional / 17 December 2015

Kalangan Sendiri

Desember, Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Tiga Kegiatan Nasional

Lori Official Writer
3498

Kota Kupang, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat kehormatan sebagai tuan rumah kegiatan Nasional sepanjang bulan Desember 2015. Adapun kegiatan itu diantaranya peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Hari Ibu serta Natal Nasional 2015.

Uniknya, kesempatan ini digunakan pemerintah provinsi menjadi momen merayakan HUT NTT bersamaan dengan peringatan HKSN dan Hari Ibu pada Minggu, 20 Desember 2015. Sementara Natal Nasional akan berlangsung pada 28 Desember 2015 mendatang.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya sebelumnya mengungkapkan, sebagai tuan rumah, pihaknya akan menjalankan tugas-tugas tersebut dengan baik demi menyukseskan perayaan besar tingkat Nasional di Kupang.

“Kami dikenal sebagai daerah miskin, tetapi akan menunjukkan bahwa walaupun miskin, kami bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tingkat Nasional. Sebagai tuan rumah, kami akan mampu menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Frans, seperti dilansir Nttprov.go.id pekan lalu.

Perayaan akbar Natal Nasional rencananya akan dikunjungi Presiden Joko Widodo. Selama kunjungan tersebut, Jokowi sudah dijadwalkan akan melakukan serangkaian kegiatan lain seperti bakti sosial di pesantren dan panti asuhan, memantau lokasi karantina hewan di Tenau serta melakukan penghijauan dengan penanaman anakan pohon cendana di lokasi yang akan ditentukan panitia.

Momen menjadi tuan rumah peringatan hari besar Nasional untuk pertama kalinya, tentu saja menjadi kehormatan besar bagi Kota Kupang. Sehingga pemerintah optimis bisa menggelar acara tersebut dengan baik, khususnya untuk perayaan Natal Nasional 2015 yang akan dihadiri orang nomor satu RI.
Sumber : Nttprov.go.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami