Susianisasi, Sebutan Bagi Kebijakan Susi Pudjiastuti

Susianisasi, Sebutan Bagi Kebijakan Susi Pudjiastuti

Lori Official Writer
2918

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku kebijakan yang diterapkan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendapat pujian dari Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Susi mengaku mendapat istilah khusus kepada dirinya dengan Susianisasi.

“Kata Pak Presiden dan Pak JK (Jusuf Kalla), perubahan (kebijakan) yang dilakukan di KKP namanya Susianisasi,” ucap Menteri Susi, seperti dilansir Cnnindonesia.com, Minggu (13/12).

Kebijakan yang dimaksud berkaitan dengan peraturan baru tentang larangan penggunaan kata ‘bersayap’ di kalangan pegawai KKP. Kata-kata yang dilarang itu diantaranya, pembangunan, pemberdayaan, peningkatan, pengembangan, pengelolaan, pendampingan, perluasan, ekstensifikasi, intensifikasi dan sebagainya. Susi mengaku kata-kata itu cenderung bermakna tidak konkrit.

“Kata-kata tersebut saya larang, karena saya pusing bacanya. Susah saya mengerti maksudnya,” ujar Susi.

Susi bahkan merasa senang setelah kebijakan itu mendapat persetujuan dari orang nomor satu RI sekaligus atasannya. Susi bahkan sudah mengeluarkan surat edaran terkait larangan penggunaan kata-kata bersayap tersebut.

Wajar bila KKP menjadi lembaga yang dipuji-puji saat ini sebab selama kepemimpinan pengusaha ikan asal Pangandaran ini, sektor kelautan dan perikanan mengalami kemajuan pesat. Data statistik mencatat subsektor perikanan mengalami pertumbuhan sebesar 8.37 persen, lebih tinggi dibandingkan 7.17 persen kuartall II 2015. Sementara sektor lain tengah loyo-loyonya.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami