Menjadi Penolong yang Sepadan

Our Impact / 14 December 2015

Menjadi Penolong yang Sepadan

Lusiana Official Writer
8677
“TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” Kejadian 2: 18

Penempatan istri di sisi suami bukanlah tanpa sebuah tujuan. Alkitab dengan jelas menuliskan bahwa tujuan penciptaan seorang wanita menjadi penolong bagi suaminya. Dalam lembaga terkecil yaitu keluarga, menjadi seorang penolong bagi suami adalah rancangan besar yang ditetapkan oleh Tuhan bagi para istri. Ibu Eki di Surabaya telah membuktikannya. Ia melakukan apa yang Alkitab telah nubuatkan kepada para istri dan Tuhan memberkatinya. Bahkan sanggup melepaskan keluarganya dari masalah yang seolah tak mungkin terselesaikan.

Ibu Eki adalah istri sekaligus penopang ekonomi keluarga. Suaminya hanya berprofesi sebagai debt collector dengan gaji yang tidak seberapa. Bersyukur Tuhan memberinya talenta sebagai guru les privat untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Tapi tetap saja honornya sebagai guru privat tidak cukup untuk membayar uang sekolah anaknya, pada saat anaknya hendak bersekolah di Pendidikan Anak Sekolah Dini. Melihat kondisi ini suaminya tidak bisa berbuat apa-apa, karena memang gajinya minim sekali.

Ibu Eki ingin sekali membagi kesedihannya ini dengan orang lain tapi dia takut diolok-olok. Sampai akhirnya terpikirkan olehnya untuk meminta dukungan dari Konseling Center CBN. Tapi dalam hatinya timbul keraguan, “Seandainya minta dukungan doa melalui SMS, kira-kira dibalas tidak ya?” Namun karena waktu itu benar-benar dalam kondisi putus asa, ibu Eki memberanikan diri mengirimkan SMS minta dukungan doa untuk pergumulannya. Kaget bercampur senang, ketika tidak lama kemudian ibu Eki mendapatkan balasannya. Ia menjadi termotivasi dan imannya bangkit kembali. Sekalipun masalahnya belum selesai, melainkan bertambah berat karena pekerjaannya sebagai guru les privat nyaris berhenti total. Anak-anak yang diasuhnya telah lulus dan melanjutkan pendidikan ke luar kota.

Tapi Tuhan Yesus adalah Tuhan yang besar. Kuasanya melebihi apapun masalah yang kita hadapi. Demikian juga yang terjadi pada ibu Eki. Tuhan membukakan jalan dengan menggerakkan salah satu sekolah swasta untuk menawarkan ibu Eki sebagai guru TK. Khususnya membimbing anak-anak yang mengalami keterbelakangan mental. Apakah pertolongan Tuhan hanya berhenti sampai disitu saja? Tidak! Kebaikan Tuhan juga dirasakan oleh suami ibu Eki. Seorang teman memberinya modal untuk berjualan kerupuk keliling. Hasil dari usaha berjualan kerupuk ini ternyata melebihi gaji suami di tempat kerjanya yang lama.

Dua bulan kemudian ibu Eki kembali menghubungi Konseling Center CBN. Ia menyatakan terima kasih atas dukungan doanya. Pekerjaannya sebagai guru TK jauh lebih baik dan penghasilan suami dari berjualan kerupuk keliling juga sudah bertambah. Tuhan sudah memulihkan ekonomi keluarganya dan anaknya bisa masuk sekolah. Menurutnya setiap kesaksian di Solusi sangat menginspirasi imannya dan  membuat kembali memiliki jam doa rutin. Merasa diberkati oleh Solusi, akhirnya ibu Eki bersama suami memutuskan menjadi Mitra CBN. Ia ingin orang lain merasakan berkat yang sama yang ia rasakan ketika menyaksikan tayangan Solusi. Ia berharap Solusi menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menjadi jawaban bagi banyak orang.

Ibu Eki bukanlah seseorang yang terkenal. Ia hanyalah seorang istri yang menjalankan perannya dengan maksimal sebagai penolong suami. Ia adalah wanita biasa yang membagi berkatnya, tidak hanya untuk keluarganya tapi juga untuk orang lain. Tak  heran jika Tuhan akhirnya memberikan berkat untuknya.

Anda juga bisa menjadi seperti ibu Eki. Jadilah saluran berkat bagi keluarga dan orang lain dengan menjadi Mitra CBN. Dukung tayangan Solusi dan layanan Konseling Center CBN dengan bergabung menjadi Mitra CBN. Mulailah dengan mengisi form dibawah ini atau mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Tersedia paket hadiah menarik bagi Anda yang bergabung menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya. Mari bergabung menjadi Mitra CBN, bersama memulihkan kkehidupan banyak keluarga.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini
Halaman :
1

Ikuti Kami