Theresia Karo Karo

Official Writer
4590


Tidak ada masalah, tidak lantas menandakan pernikahan anda bersama pasangan harmonis. Terlibat adu argumen antara suami istri tidak selamanya di tanggapi negatif. Hal ini adalah salah satu ciri yang menandakan bahwa hubungan yang langgeng tercipta dalam rumah tangga anda. Dilansir dari Fimela.com, terdapat lima ciri yang menandakan pernikahan harmonis:

Pasangan sebagai 'teman' seutuhnya
Menganggap pasangan sebagai sahabat dapat menjadi salah satu cara untuk membangun sebuah hubungan yang kuat dalam pernikahan. Seorang psychotherapist dan penulis buku ‘Building a Love That Last’, Charles dan Elizabeth Schmitz mengungkapkan bahwa pasangan yang baik akan melihat pasangan sebagai teman seutuhnya dan menjadi tempat mencurahkan segala hal.

Kejujuran
Menurut Charles J. Orlando, seorang relationship expert dan penulis buku ‘The Problem with Women, Is Men’ mengungkapkan, memiliki hubungan yang memungkinkan anda dan pasangan saling terbuka dan jujur dapat membuat hubungan cinta menjadi semakin kuat.

Percaya
‘Karena dalam setiap perjalanan, kerikil kecil akan selalu ada.’ Begitulah pernikahan, cepat atau lambat, pasti akan ada masalah yang menjadi penguji. Hanya bagaimana cara anda berdua untuk menghadapinya adalah hal yang berbeda.

Survey yang berjudul Marital Instability Over the Life Course menemukan bahwa, pasangan yang masih mempercayai pernikahan mereka akan bertahan dan harmonis akan bertahan lama, dibandingkan dengan pasangan yang tidak percaya.

Melakukan banyak hal baru
Penelitian oleh Arthur Aron, psychology dari State University of New York mengungkapkan bahwa pasangan yang sering mencoba banyak hal baru bersama akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan mereka yang hanya mengikuti rutinitas sehari-hari.

Sama seperti saat di awal hubungan, semua hal terasa baru dan menarik saat dilakukan bersama. Mengunjungi tempat baru, mencoba hal-hal baru, menghargai perasaan pasangan membuat ‘debaran-debaran’ itu tetap terjaga dan ‘hangat’.

Teman bertengkar
Bagaimana mungkin? Survei berjudul Marital Insatability Over the Life Chourse membuktikan bahwa konflik dalam sebuah hubungan dianggap sangat baik. Karena anda dan pasangan tidak memendam masalah, melainkan memicu emosi masing-masing, berani berargumen, dan menemukan solusi bersama.

Menurut penulis buku ‘Don’t Bet on the Price’, Gilda Carle, Ph D, kemarahan adalah emosi yang sehat. Baginya, tidak masalah bila pasangan dipicu kemarahan, akan tetapi jangan lupa untuk meminta maaf bila memang salah dan memperbaiki diri dalam menjalani hubungannya kelak.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati.  Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.
Sumber : Fimela/Jawaban.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2