Theresia Karo Karo

Official Writer
2658


Pernyataan kontroversial kandidat calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump yang melarang umat Islam untuk masuk ke Amerika Serikat, menuai kecaman dari berbagai kalangan, termasuk Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

Melansir dari CNN Indonesia (10/12), Kepala Humas PGI Jerry Sumampow mengungkapkan bahwa usulan ini melanggar HAM. “Pernyataan itu tidak bisa disetujui dan melanggar hak asasi manusia,” tegasnya. 

Menurut Jerry, hal ini sengaja dilakukan Trump untuk menarik perhatian dan simpati publik jelang pemilihan presiden. Akan tetapi disayangkan, caranya tidak sesuai dengan sistem demokrasi terbuka yang dianut AS.

“Yang harus kita catat adalah di negara yang menjunjung tinggi demokrasi seperti AS ternyata masih ada orang-orang yang berpikiran sektarian,” jelasnya. 

Meski begitu, Jerry yakin bahwa polemik pidato Trump tidak akan berdampak luas. Sebab pebisnis ini sejatinya bukan pejabat publik yang berpengaruh. 

Pada sebuah kampanye politik di South Carolina (7/12), Trump mengungkapkan adanya potensi serangan teroris setelah kasus penembakan di San Bernardino yang menewaskan 14 orang. Untuk itu, dia mengusulkan larangan total bagi umat Muslim masuk ke AS hingga kasus ini selesai diselidiki. 

“Donald J. Trump menyerukan larangan total dan menyeluruh bagi warga Muslim untuk masuk ke Amerika hingga pemimpin-pemimpin kita mengetahui apa yang sedang terjadi. Kita tidak punya pilihan lain,” paparnya. 

Bukan hanya dari lawan-lawan politiknya, kecaman juga datang dari berbagai kalangan berpengaruh. Diantaranya adalah CEO Facebook Mark Zuckerberg, sutradara terkenal Quentin Tarantino, hingga JK. Rowling.  

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati.  Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : CnnIndonesia/Voaindonesia.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7231

Kanan Agustus