The Letters, Pergumulan Bunda Teresa dalam Surat Pribadinya
Sumber: Avclub.com

Film Review / 10 December 2015

Kalangan Sendiri

The Letters, Pergumulan Bunda Teresa dalam Surat Pribadinya

Theresia Karo Karo Official Writer
6466

Bunda Teresa merupakan penerima Penghargaan Nobel Perdamaian dan dianggap sebagai salah satu tokoh kemanusiaan terbesar sepanjang zaman modern. Komitmen tanpa pamrih untuk menolong jutaan jiwa menjadi inspirasi bagi seluruh dunia. Inilah yang mendasari pembuatan film ‘The Letters’. 

Disutradarai oleh William Riead, film drama biografi Amerika tahun ini berkisah tentang pergumulan dalam surat pribadi yang ditulis Bunda Teresa selama 40 tahun terakhir hidupnya dan diceritakan dari sudut pandang seorang imam Vatikan Fr. Celeste van Exem (Max von Sydow) yang adalah penasihat spiritualnya. 

Melalui suratnya ini, terungkap bahwa Bunda Teresa (Juliet Stevenson) secara pribadi mengakui perasaan kesepian yang mendalam selama hidupnya dan “merasa ditinggalkan oleh Tuhan”. Selain itu, ‘The Letters’ juga bercerita tentang pelayanannya, penindasan politik, semangat religius, dan semangat tak terpatahkan.

Di mana saat memulai pelayanannya dalam menjangkau masyarakat miskin, Bunda Teresa berurusan dengan aturan gereja Katolik Roma yang mengharuskan biarawati tinggal dalam biara. Inilah yang membuat gereja kesulitan memenuhi permintaannya untuk Bunda Teresa bisa hidup di antara orang miskin dan melayani mereka. 

Terlepas dari film yang mengeksplorasi konflik antara keyakinan dan kekosongan dari dalam dirinya, ‘The Letters’ juga memperlihatkan bagaimana kasih sayang memberinya tujuan, iman memberinya inspirasi, hingga keberanian yang memberinya kekuatan untuk melakukan pelayanan di luar gereja. 

The Letters (2015)

Genre : Biografi/Drama

Sutradara : William Riead

Produser : Colin Azzopardi, Tony Cordeaux, Lisa Riead

Pemain : Juliet Stevenson, Max von Sydow, Rutger Hauer, Priya Darshini

Produksi : Big Screen Productions V

Tanggal rilis : 4 Desember 2015 

Durasi : 119 menit 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati.  Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami