BIN Jamin Natal 2015 Berjalan Aman
Sumber: Tempo.co

Nasional / 8 December 2015

Kalangan Sendiri

BIN Jamin Natal 2015 Berjalan Aman

daniel.tanamal Official Writer
3700

Aparat keamanan terus mengintensifkan berbagai rencana untuk pengamanan Hari Natal 2015 dan juga dan malam tahun baru 2016. Menurut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso pihaknya menjamin bahwa Hari Natal akan berjalan aman, karena menurunya aparat keamanan sudah terbiasa menghadapi perayaan hari besar.

"Pasti aman-aman saja. Belum ada laporan akan terjadi sesuatu," kata Sutiyoso, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/12/2015). Sementara itu Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan personel kepolisian telah disiagakan untuk menjaga keamanan di akhir tahun. Peningkatan keamanan akan difokuskan di lokasi rawan dan area publik. "Semua sudah siap dari sisi personel, penempatan, pelatihan, termasuk kemungkinan terjadinya situasi, kita siapkan back up," ujar Badrodin.

Sebelumnya, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan sempat memimpin rapat di kantornya terkait persiapan pengamanan akhir tahun. Luhut menyatakan, akan ada pengamanan ekstra ketat di bulan Desember ini. Sebab, selain perayaan Hari Raya Natal dan malam pergantian tahun, bulan ini juga akan dihelat pilkada serentak pada 9 Desember.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami