Tuhan Pemberi Terobosan
Sumber: Youtube.com

Kata Alkitab / 8 December 2015

Kalangan Sendiri

Tuhan Pemberi Terobosan

Theresia Karo Karo Official Writer
8704

Kita hidup, bukan sekedar ‘numpang hidup’. Sebab kehidupan sebenarnya bukanlah suatu kehidupan yang berjalan di tempat tanpa ada kemajuan. Bukankah kita semua ingin mengalami terobosan dalam hubungan, keluarga, atau finansial?

Berita terbaiknya adalah bahwa Tuhan sendiri menghendaki umat-Nya mengalami terobosan dan kemajuan dalam hidup untuk keluar dari kondisi kehidupan yang tidak semestinya. Walau begitu, Dia tidak menjamin bahwa jalan menuju terobosan akan mulus. Namun di sinilah peran terobosan tersebut kita perlukan, untuk bergerak maju menembus rintangan. 

Alkitab menulis bagaimana Daud mengalami terobosan di Baal-Perasim. Lalu datanglah Daud di Baal-Perasim dan memukul mereka kalah di sana. Berkatalah ia: “TUHAN telah menerobos musuhku di depanku seperti air menerobos.” Sebab itu orang menamakan tempat itu Baal-Perasim (2 Samuel 5:20).

Sama seperti Daud, kita juga akan mengalami pencobaan dalam kehidupan ini. Tetapi Tuhan akan menolong memberikan terobosan kepada kita. “Baal-Perasim” = “Tuhan yang memberikan terobosan-terobosan.”

Untuk dapat melihat terobosan, kita perlu menghancurkan tiga pola pikir negatif berikut:

Pertama, ‘Apa yang saya miliki tidak ada artinya bagi Tuhan’.

Kedua, ‘Apa yang saya miliki tidak cukup’.

Ketiga, ‘Apa yang saya miliki di tanganku sulit untuk dilepaskan’.

Apa yang ada di tangan Anda hari ini?

  • Miryam hanya memiliki tamborin di tangannya. Tapi dia menggunakannya untuk memimpin orang-orang merayakan kesetiaan Tuhan.
  • Hana memegang tangan kecil anaknya di tangannya, tetapi dia menyerahkan dia pada Tuhan dan dia menjadi nabi besar.
  • Ruth hanya memiliki jelai gandum, tetapi Tuhan menggunakannya untuk menopang hidup keluarganya serta memimpin dia, dan oleh pemeliharaan Tuhan dia masuk ke dalam silsilah orang yang menurunkan Yesus.
  • Anak kecil itu hanya memiliki 5 roti dan 2 ikan yang adalah makan siangnya. Dan Yesus menggunakannya untuk memberi makan 5000 orang.
  • Janda tersebut hanya memiliki makanan yang cukup untuk sekali makan bagi dia dan anaknya, tetapi Tuhan menggunakannya untuk memberi makan keluarganya dan sang nabi selama masa kelaparan.

Semua dari mereka memakai apa yang telah Tuhan taruh dalam tangannya. Hal yang serupa juga berlaku dengan kita semua. Apa yang telah Tuhan taruh dalam tangan Anda, pakailah itu dan hari ini berjalanlah dalam kemenangan! Karena Tuhan telah  memberikan terobosan-terobosan bagi Anda!

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Gpdi-lippocikarang/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami