Mereguk Perjalanan Indah di Stasiun
Sumber: www.fodors.com

Kata Alkitab / 8 December 2015

Kalangan Sendiri

Mereguk Perjalanan Indah di Stasiun

Lori Official Writer
3262

Sebuah pemandangan indah tersimpan dalam alam bawah sadar kita. Kita melihat diri kita sedang melakukan perjalanan panjang yang melintasi benua. Kita berkelana dengan sebuah kereta api. Di luar jendela kita mereguk pemandangan mobil yang melaju di jalan raya, anak-anak melambaikan tangan di perempatan, sapi merumput di sisi bukit di kejauhan, asap menghembus dari pabrik, berpetak-petak sawah dan perkebunan teh, tanah datar dan lembah, gunung dan perbukitan, garis langit kota dan balai desa.

Tapi, yang paling kita pikirkan adalah tujuan akhir. Pada hari tertentu pada jam tertentu, kita akan masuk ke stasiun. Pengamen bermain gitar dan bendera berkibar. Begitu kita tiba di sana, begitu kehidupan kita akan bersatu sempurna seperti teka teki gambar yang lengkap. Dengan gelisah kita mondar-mandir di koridor, mengutuk orang yang membuang sampah sembarangan, menunggu…., menunggu…, dan menunggu datangnya stasiun itu.

“Kalau kita sudah sampai di stasiun, semuanya pasti beres!” kita berseru. “Kalau aku sudah 18 tahun.” “Kalau aku membeli Mercedes Benz 450SL baru!” “Kalau aku sudah pensiun, aku bisa hidup bahagia selamanya!”

Cepat atau lambat, kita harus sadar bahwa tak ada stasiun, atau suatu tempat di mana kita tiba untuk terakhir kali. Kebahagian sejati kehidupan adalah perjalanan itu sendiri. Stasiun hanyalah mimpi. Stasiun akan selalu menjauh dari kita.

‘Nikmatilah saat ini’ adalah motto yang baik, terutama jika dipasangkan dengan Mazmur 118: 24. “Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersuka cita karenanya!” Bukan beban hari ini yang membuat orang menjadi gila, melainkan rasa penyesalan akan hari kemarin dan rasa takut akan hari esok. Penyesalan dan ketakutan adalah pencuri kembar yang merampok hari ini dari diri kita.

Jadi, berhentilah mondar mandir di koridor dan menghitung jarak. Sebaliknya, kita harus mendaki lebih banyak gunung, makan lebih banyak es krim, lebih sering berjalan tanpa sepatu, mengarungi lebih banyak sungai, melihat lebih sering matahari terbenam, tertawa lebih banyak, menangis lebih sedikit. Kehidupan harus dijalani sambil kita terus berjalan. Stasiun akan segera tiba.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.


Sumber : Chicken Soup for the Soul/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami