Perumpamaan Tentang Botol Kosong
Sumber: Huffingtonpost.com

Kata Alkitab / 30 November 2015

Kalangan Sendiri

Perumpamaan Tentang Botol Kosong

Theresia Karo Karo Official Writer
13044

Kehidupan kita seumpama ‘botol kosong’. Saat botol itu diisi air mineral, maka harganya menjadi tiga ribu rupiah. Saat diisi dengan jus buah, maka harganya berubah menjadi sepuluh ribu rupiah. 

Bagaimana bila botol tersebut diisi madu hutan? Harganya tentu dikisaran ratusan ribu rupiah. Dan saat botol tersebut diisi dengan parfum ternama seperti Chanel? Dipastikan, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Lalu, ceritanya tentu berbeda saat botol tersebut diisi dengan air selokan. Tidak perlu memikirkan harganya, botol ini justru akan dibuang dalam tong sampah karena tidak ada yang menyukai atau pun menginginkannya. 

Setiap botol bentuknya sama, tapi isinya yang menentukan seberapa berharganya botol tersebut. Demikian pula dengan manusia, yang menjadi pembeda adalah hati, pikiran, dan jiwa masing-masing kita. 

Apakah ditemukan kejujuran, kemurahan hati, dan kasih dalam kehidupan kita? Apakah orang lain bisa melihat karakter Kristus dalam diri kita? Maka dari itu, mari kita melihat kembali ‘isi’ dalam diri kita masing-masing.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Intisari-online/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami