Polisi Pastikan Ledakan Granat Duren Sawit Bukan Aksi Teroris
Sumber: Detik.com

Nasional / 16 November 2015

Kalangan Sendiri

Polisi Pastikan Ledakan Granat Duren Sawit Bukan Aksi Teroris

Lori Official Writer
3228

Pihak kepolisian menyatakan ledakan granat yang terjadi di Gedung Multi Meranti Graha, Jl Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Senin (16/11) dini hari bukan aksi teroris. Granat yang sengaja dilemparkan itu diduga terkait masalah internal.

“Dugaan ada masalah di manajemen gedung atau masalah pribadi terkait orang-orang yang mengganggu akan fasilitas gedung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal, seperti dilansir Kompas com.

Polisi meyakini hal ini karena kelompok teroris umumnya tidak memiliki motif pribadi dalam melakukan aksinya. Pelaku justru hanya melemparkan granat dari jalan dan meledak di lobi gedung hingga memecahkan kaca.

Ledakan terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, saat dua satpam gedung berjaga di sekitar lobi. Sesaat pelaku melempar granat, tiba-tiba terdengar ledakan yang cukup keras tepat didekat salah satu satpam berada. Akibatnya, seorang satpam mengalami luka pada bagian dada karena terkena pecahan kaca. Ia pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi untuk mendapatkan perawatan intensif.

Dalam penyisirannya, polisi menemukan serpihan benda yang berasal sari granat. Saat ini benda tersebut tengah diperiksa tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami