Indonesia Rebut 4 Medali Emas di Kejuaraan Karate Dunia
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 16 November 2015

Kalangan Sendiri

Indonesia Rebut 4 Medali Emas di Kejuaraan Karate Dunia

Theresia Karo Karo Official Writer
6340

Indonesia berhasil memenangkan 4 medali emas pada ajang turnamen karate WKF (World Karate Federation) Junior, Kadet dan U21 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Serpong, Banten, pada Minggu (15/11).

Melansir dari Liputan6.com (16/11), pelatih karate Indonesia Mursalim Bado'o menyampaikan kunci keberhasilannya . “Ini hasil kerja keras anak-anak. Waktu persiapan sangat panjang. Atlet yang turun di ajang ini juga banyak. Beda kalau main di luar negeri, kita cuma bisa turunin 2-3 orang, tapi bermain di sini kita bisa full tim,” ujarnya.

Mursalim juga menambahkan bahwa dari beberapa atlet karate Indonesia yang mendapat emas, mereka akan kembali berlatih untuk Asia Games pada 2018 mendatang. “Akan ada beberapa event ke depan, yang terbaik akan dipanggil untuk mengikuti pelatnas Asian Games 2018,” terangnya.

Bagi cabang olahraga ini, kemenangan kali ini menjadi sejarah tersendiri. Mengingat karate belum pernah merebut medali emas. 

"Kita tidak pernah mendapat medali emas, tapi kali ini kita dapat 4 emas. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi kita,” lanjut Mursalim. 

Peraihan ini, membuat Indonesia berada di posisi empat klasemen pada akhir turnamen. Sementara itu, peringkat pertama ditempati oleh Jepang dengan 8 emas, 3 perak, dan 7 perunggu. Kemudian disusul dengan Turki di urutan kedua dan Mesir di urutan ketiga.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Beritasatu/Liputan6.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami