Studi Ini Ungkap 4 Tipe Hubungan dan Potensi Untuk Menikah
Sumber: Thinkstockphotos.com

Single / 12 November 2015

Kalangan Sendiri

Studi Ini Ungkap 4 Tipe Hubungan dan Potensi Untuk Menikah

Theresia Karo Karo Official Writer
4605

Apakah Si dia adalah pasangan yang diharapkan? Apakah orang yang saat ini bilang sayang, adalah dia yang akan mendampingi Anda di pelaminan? Mungkin, pertanyaan ini sering muncul dalam hati kita. 

Sebuah penelitian terbaru oleh University of Illinois, di Amerika Serikat menemukan teori yang menentukan apakah pasangan kekasih berpotensi menikah atau kandas di tengah jalan. Melalui pengamatan terhadap 376 pasangan berusia lebih kurang 20 tahun, para ahli melakukan penelitian selama sembilan bulan. 

Dari sini, peneliti kemudian membagi empat tipe hubungan dan potensi hubungan dalam jangka panjang:

1. Pasangan penuh drama

Kompleksitas yang terjadi dalam hubungan pria dan wanita dengan tipe ini adalah yang paling bergejolak. Pasangan penuh drama umumnya menghabiskan lebih banyak waktu terpisah dibandingkan dengan tipe lainnya. Hubungan keduanya juga kurang didukung orang-orang terdekat, seperti orang tua, keluarga, dan teman. Dalam penelitian ini terdapat 34 persen responden yang termasuk jenis pasangan penuh drama. 

2. Fokus pada pasangan

Tipe hubungan ini, ditemukan pada 30 persen responden. Pasangan jenis ini umumnya dijalani oleh pasangan yang saling menghargai satu sama lain. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan. Untuk potensi hubungan yang langgeng, ditentukan oleh kualitas komunikasi dan banyaknya waktu kebersamaan.

3. Keterlibatan sosial

Ditemukan pada 19 persen sampel penelitian. Pasangan dengan tipe hubungan ini biasanya sangat dipengaruhi oleh interaksi pasangan dengan jaringan sosial satu sama lain, termasuk teman-teman dan keluarga. 

4. Rentan konflik

Sesuai dengan nama tipenya, pasangan kekasih ini sangat rentan terhadap perdebatan. Meskipun begitu, konflik antara kedua tidak sebanyak tipe pasangan penuh drama. Tipe hubungan ini ditemukan pada 12 persen responden.

Mengenai potensi kelanggengan, para ahli menemukan bahwa tipe hubungan penuh drama yang paling rentan berpisah setelah sembilan bulan berhubungan. Sedangkan pasangan yang fokus terhadap satu sama lain disebut memiliki hubungan yang paling stabil dan kemajuan yang pesat dalam hubungannya. Sehingga potensi menikah cukup tinggi bagi pasangan kekasih dengan tipe ini. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami