Theresia Karo Karo

Official Writer
3624


Ada banyak hal yang bisa menurunkan gairah seks. Mulai dari lelah, sakit kepala, atau terlalu sibuk mengurus anak-anak. Sekarang, ada satu hal lagi yang akan menambah daftar tersebut, yakni pemanasan global. 

Perubahan iklim bukan hanya berpengaruh buruk bagi laut dan tanaman, namun juga gairah seks Anda dan pasangan. Laporan oleh Alan Barreca dari Tulane University menunjukkan bahwa saat suhu sudah di atas 26 derajat celcius, keinginan untuk bercinta akan menurun drastis.

Selain itu, kondisi ini juga dapat mengurangi kesuburan, menurunkan nafsu makan, hingga kualitas untuk berhubungan seks. Efek lain yang ditemukan adalah kadar hormon, dorongan seks, hingga kesehatan reproduksi; seperti kualitas air mani pada pria dan ovulasi pada perempuan. 

Sehingga masalah ini juga akan berimbas pada penurunan angka kelahiran bayi. Sebab studi juga menemukan, bahwa sembilan bulan setelah hari yang sangat panas tingkat kelahiran menurun secara signifikan.

Menyertakan data dari The National Bureau of Economic Research, diketahui bahwa Amerika Serikat punya sekitar 30 hari yang suhu udaranya mencapai lebih dari 26 derajat celcius. Namun akibat pemanasan global, AS kemungkinan akan melewati 90 hari panas dalam satu tahun. 

Imbasnya adalah AS akan mengalami masalah serius, yakni penurunan angka kelahiran hingga 100 ribu bayi per tahun. Meskipun nantinya pasangan suami istri akan kembali berhubungan seks setelah cuaca lebih sejuk, namun hal ini tidak dapat memperbaiki penurunan angka kelahiran akibat musim panas. 

Kesimpulannya adalah, pemanasan global tidak hanya memberi pengaruh buruk bagi laut dan tanaman, namun juga mengancam populasi manusia. Melihat ini, apakah kita masih akan menganggap enteng ancaman ‘bencana’ di bumi akibat pemanasan global?

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : CNNIndonesia/Tabloidvova.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7259

Banner Mitra Maret Week 3