Belum Ada Kepastian Kapan Paket Kebijakan Ekonomi VI Diumumkan

Belum Ada Kepastian Kapan Paket Kebijakan Ekonomi VI Diumumkan

Theresia Karo Karo Official Writer
3236

Kondisi ekonomi makro Indonesia belakangan membaik. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada awal perdagangan terlihat kembali melaju hingga kisaran Rp 13.464/USD pada hari ini (4/11). 

Faktor inflasi yang terkendali dianggap sebagai salah satu penyokong mata uang garuda. Hal ini semakin diperkuat dengan pasar yang berharap pada paket kebijakan ekonomi jilid VI. 

Meskipun belum tahu kapan akan diumumkan, namun Istana telah mengumpulkan para menteri bidang ekonomi Rabu ini (4/11), untuk bergabung dalam agenda rapat terbatas. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Selasa (3/11) kemarin. 

“Kebetulan besok akan ada ratas (rapat terbatas), dua ratas. Ratas mengenai masalah kehutanan dan ratas mengenai energi,” ungkapnya, melansir dari Bisnis.com (4/11). 

Namun Pramono menjelaskan bahwa belum ada kemungkinan materi kebijakan ekonomi tahap VI langsung di bahas atau tidak. Sehingga belum ada kepastian apakah paket kebijakan ekonomi tahap keenam akan diumumkan pada hari Rabu atau keesokan harinya. 

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution. “Paket kebijakan, bahannya sudah. Nanti ada ratas, ditentukan hari ini atau besok,” ungkapnya.

Selain itu, Darmin juga mengungkapkan bahwa sebelum paket kebijakan diumumkan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo. Hingga berita ini diturunkan, pemerintah belum memberikan kepastian tentang pengumuman kebijakan ekonomi tahap VI. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Bisnis/Detik.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami