Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Theresia Karo Karo

Official Writer
2975


Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan yang diadakan setiap tanggal 31 Oktober malam. Tradisi ini paling sering dirayakan oleh masyarakat di Amerika Serikat. 

Di Meksiko, perayaan ini semakin meriah dengan topeng pebisnis milyuner sekaligus kandidat calon presiden Donald Trump. Sebuah perusahaan Meksiko, Grupo Rev adalah tokoh dibalik ‘kepopuleran’ topeng kandidat dari partai Republik tersebut.

Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Sebelumnya Trump telah menuduh Meksiko sebagai pihak yang mengirimkan pemerkosa dan obat-obatan terlarang melintasi perbatasan ke AS. Dia bahkan menyebutkan bahwa Meksiko bukan sahabat dari Negeri Paman Sam dalam pidatonya pada Juni lalu. Pernyataannya inilah yang kemudian memicu kemarahan warga Meksiko. 

Melansir dari Metrotvnews (30/10) yang mengutip dari Reuters, Direktur Grupo Rev Diego Esponda mengungkapkan bahwa pihaknya memang sengaja memanfaatkan kemarahan dari warga ini untuk memproduksi hingga mengekspor topeng tersebut ke 30 negara lain. Dan ternyata, reaksi pasar cukup positif. 

“Kami sama sekali tidak menyukai apa yang dia katakan, jadi ini untuk menambah komedi, untuk menjadi lelucon orang yang tidak menyenangkan ini,” katanya. 

Tidak hanya Trump, Grupo Rev juga membuat tokoh politisi lainnya, namun yang paling laku tetap topeng Trump. “Kami sudah membuat topeng politisi. Tentunya Donald Trump juga ada. Selain itu juga ada topeng Presiden Obama, yang penjualannya masih banyak, tetapi topeng Trump lah yang paling laris,” terang Esponda.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Antaranews/Metrotvnews.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gede Dharmawan 23 January 2020 - 08:27:47

Tuhan Yesus...saya tidak tahu apa yg harus saya la.. more..

0 Answer

Hendriawan Purnama 21 January 2020 - 22:30:41

Sodom

0 Answer

shierly halim 21 January 2020 - 10:16:15

contact us

0 Answer


[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

Banner mitra januari 4


7265

Banner mitra januari 4