The Walk, Lebih dari Sekedar Kisah Nyata

The Walk, Lebih dari Sekedar Kisah Nyata

Theresia Karo Karo Official Writer
13977

Sineas kawakan Hollywood, Robert Zemeckis berhasil membawa dua sisi paling menonjol dari karyanya selama ini, yakni sisi humanis dan visual effects. Dan ‘The Walk’ adalah salah satu contoh yang berpeluang menampilkan dua sisi tersebut.

‘The Walk’, diadaptasi dari kisah nyata sederhana pada tahun 1974. Di mana seorang seniman wire walk (berjalan di atas seutas tali di ketinggian tertentu) asal Prancis dan menyebrangi menara kembar World Trade Center (WTC) di New York, AS. Meskipun gedung ini sudah tidak ada, teknologi visual effects yang canggih berhasil membantu kisah berumur 40 tahun ini terkesan sensasional.

Berjalan di atas kabel kawat yang menghubungkan menara kembar WTC merupakan mimpi dari seorang Philippe Petit (Joseph Gordon-Levitt). Untuk mewujudkannya, dia melakukan berbagai persiapan. Mulai dari berlatih percakapan bahasa Inggris, cara berjalan di atas tali oleh Papa Rudy (Ben Kingsley) yang ahli di bidang sirkus, hingga merekrut orang-orang yang akan membantu merealisasikan obsesinya.

Melakukan wire walk di atas ketinggian 417 meter, Philippe juga melakukan aksinya tanpa izin. Sebab menurutnya di sinilah salah satu nilai seninya. Meskipun dibekali perencanaan matang, ternyata rintangan tetap menghampiri. Salah satunya adalah berhadapan dengan pihak berwajib terkait aksi ilegalnya tersebut.

Selain aksi nekatnya untuk menyebrangi WTC, penonton juga akan disuguhi sosok Philippe sebagai individu yang cukup unik, eksentrik, dan tak membiarkan apa pun menghalangi mimpi-mimpinya. Tidak hanya itu, perjalanan hidupnya juga digambarkan dengan cara yang menyenangkan. Di mana semuanya alur dijalankan secara lincah dengan tetap melibatkan unsur komikal didalamnya.

Sehingga kita kadang melihat film ini sebagai film komedi, jauh dari bayangan kisah nyata. Hal ini dikarenakan 'The Walk' lebih mengangkat sensasi yang muncul dari memori Philippe. Sejak awal, penonton tentu tahu bahwa aksinya berbahaya. Meskipun begitu, film ini terus memancarkan optimisme Philippe bahwa dia melakukan aksinya dengan hati gembira. 

'The Walk' sukses membawa penonton pada kisah dramatis sekaligus menegangkan. Maka tidak heran bila puncak film ini berhasil mengundang decak kagum penonton. Zemeckis sukses memaksimalkan teknologi tepat guna untuk kisah nyata yang sensasional.

The Walk (2015)

Sutradara : Robert Zemeckis

Produser : Jack Rapke, Steve Starkey

Genre : Drama, Adaptation, Biography, True Story

Penulis : Robert Zemeckis, Christopher Browne

Pemain : Joseph Gordon-Levitt, Ben Kingsley, James Badge Dale, Charlotte Le Bon, Ben Schwarts, Benedict Samuel.

Produksi : Sony Pictures

Durasi : 123 menit

Rilis : 02 Oktober 2015

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Muvila/Youtube.com by tk

Ikuti Kami