Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Rere_karo

Official Writer
2036


Apakah ada dari kita yang pernah mendengar atau melihat video tutorial dalam merias wajah? Salah satu beauty blogger top dunia yang saat ini sedang ramai dibicarakan adalah Jordan Bone.

Wanita cantik ini sangat terampil dalam mengaplikasikan make-up dan melukis wajahnya menjadi sangat indah. Tapi bila kita tahu bagaimana perjuangannya untuk mencapai hal ini, kita mungkin akan takjub. 

Akibat kecelakaan yang dialaminya ketika berusia 15 tahun, wanita asal Inggris ini mengalami kelumpuhan dari dada bawah hingga seluruh tubuh bagian bawah. Hal ini juga menyerang tangannya, sehingga tidak bisa digerakkan. Atas kejadian ini, Jordan tertekan dalam waktu yang cukup lama. Hingga akhirnya Jordan berusaha bangkit dan perjuangannya dimulai dengan usaha untuk hidup mandiri. 

Menceritakan pengalaman kekasihnya, Michael Harrison mengungkapkan bahwa Jordan selalu berjuang untuk mandiri, termasuk untuk merias diri. Dia tahu bahwa Jordan sangat suka dengan make-up, sehingga dirinya berusaha keras untuk bisa melakukan hal yang disenangi, layaknya orang normal.

Kini selama bertahun-tahun berlatih, Jordan percaya dan yakin kalau dirinya berada di tempat yang lebih baik. Dia pun sering meng-upload video-video tutorial make-up yang dibuatnya dalam Youtube. 

Sekitar dua bulan yang lalu, Jordan membagikan sebuah video yang bukan sekedar tutorial kecantikan. Video berjudul “My Beautiful Struggle” tersebut juga turut mengungkapkan secara gamblang mengenai perjuangannya dalam merias wajah sendiri dengan tangan yang lumpuh. Hingga kini, sudah hampir 5 juta orang yang menonton video tersebut dan menuai ribuan apresiasi.

Tentu tidak mudah menghadapi situasi ini. Jordan yang awalnya bahkan tidak bisa menggerakkan tangan, kini mampu memegang kuas dan alat kecantikan lainnya dengan mandiri. Meskipun mengalami kesulitan dalam membuka alat make-up karena jarinya yang tidak bisa digerakkan, Jordan tidak menyerah hingga menemukan solusinya. Yakni dengan menggunakan mulutnya untuk membuka mascara, eye liner, dan lainnya.

Penguasaan menggunakan make-up terkadang tidak dimiliki wanita normal lainnya. Namun dengan kondisi disabilitas, pemilik blog 'Jordan’s Beautiful Life' ini mampu ‘melukis’ wajahnya. Tentu ini menjadi prestasi yang luar biasa. 

Latihan dan perjuangannya yang panjang telah membawanya pada level yang berbeda. Meskipun tubuhnya tidak sempurna, hal ini bukan halangan bagi Jordan. Video yang rajin diunggahnya dalam Youtube kini telah memiliki ratusan ribu subscriber. Selain itu, dia juga aktif menggerakkan kampanye tentang keselamatan jalan dan menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya.

Melalui sosoknya, kita bisa belajar untuk memiliki semangat juang yang tinggi. Kondisi yang dialaminya bukan halangan untuk terus berkarya dan memberi yang terbaik dalam berusaha. Bila Jordan saja bisa, apa bedanya dengan kita? Akan sangat memalukan bila kita memutuskan menyerah pada keadaan yang sulit, saat ada orang lain dengan kesulitan lebih, justru mampu mengatasi halangannya.

Selama kita hidup, kita akan selalu melalui proses belajar yang tiada henti. Sehingga masalah seakan tidak pernah hilang dari perjalanan kita. Namun saat kita tidak menyerah dengan keadaan, maka kita akan semakin diasah untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa hingga mampu mewujudkan tujuan hidup kita yang dari Tuhan. 

Inilah pentingnya menerapkan nilai-nilai perjuangan dalam setiap lini kehidupan. Karena hanya keyakinan dan motivasi kuat yang bisa membantu kita mengatasi setiap ujian kehidupan menuju kesuksesan. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Maxmanroe/Youtube.com by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7438

advertise with us