Review Buku: Uang & Pekerjaan
Sumber: Jawaban.com

Book / 24 October 2015

Kalangan Sendiri

Review Buku: Uang & Pekerjaan

Lori Official Writer
5711

Uang dan pekerjaan adalah dua hal penting yang saling mendukung dalam kehidupan. Namun, keduanya bisa membawa kecemasan tersendiri bagi seseorang, baik kecemasan akan keuangan, prestasi, dan tabungan hari depan. Dunia telah menjadikan uang sebagai ukuran kebahagiaan, sehingga tak jarang banyak orang yang akhirnya putus asa karena kehabisan uang. Keadaan itu lengkap sudah apabila ditambah dengan kehilangan pekerjaan, yang merupakan sumber pendapatan.

Oleh karena itu, buku Uang & Pekerjaan ini memberi pemahaman baru kepada setiap orang yang memusingkan perkara uang dan pekerjaan berdasarkan cara pandang dunia. Penulis puluhan buku populer, Carolyn Nystrom menjabarkan dengan gamblang tentang bagaimana pandangan Allah terhadap dua hal penting ini. Dikatakan bahwa, “Allah dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati” dan Ia menghendaki kita untuk hidup dalam kebebasan, memercayai Dia sepenuhnya atas perkara-perkara kehidupan kita, termasuk uang dan pekerjaan. Sebab firman Tuhan berkata bahwa Tuhan telah mengatur segala sesuatunya dan memberikan setiap orang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Penulis meyakinkan lewat bukunya bahwa pernyataan Tuhan tentang kekayaan dan kekurangan dalam Alkitab bukan hanya sekadar karangan belaka. Buku ini adalah pengajaran yang benar soal cara mengelola kekayaan dan kekurangan, waktu dan keuangan. Penjelasan-penjelasan itu dilengkapi pula dengan bukti-bukti firman Tuhan sehingga isi buku ini bukan hanya sekedar teori penulis saja.

Buku ini bisa digunakan sebagai panduan atau bahan Pendalaman Alkitab Pribadi (PAP). Terdiri dari 10 bab dimana setiap babnya mendorong setiap pembaca untuk menggali dan memecahkan persoalan tentang apa itu waktu, mengapa bekerja, godaan dari kekuasaan, arti cukup dan berlebih, mengapa memberi, dan sebagainya. Ayat-ayat Alkitab itu akan menjadi dasar pemahaman tentang peran uang dan pekerjaan.

Sangat disarankan untuk membahas setiap bab buku ini secara teratur dan berurutan. Hal ini berguna untuk membantu pembaca memahami tujuan Tuhan bagi kehidupan setiap orang secara mendasar.


Info Buku

Judul: Uang & Pekerjaan

Penulis: Carolyn Nystrom

Penerbit: Literatur Perkantas

Harga: Rp25.000

Sumber : Literatur Perkantas/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami