Dirjen Bimas Himbau Umat Kristen Jaga Kerukunan
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 23 October 2015

Kalangan Sendiri

Dirjen Bimas Himbau Umat Kristen Jaga Kerukunan

daniel.tanamal Official Writer
2846

Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Oditha R. Hutabarat, M.Th menghimbau agar pimpinan-pimpinan gereja, perguruan tinggi, dosen dan seluruh umat Kristiani untuk selalu menjaga kehidupan bersama dan kerukunan dengan orang lain. Hal itu dikatakannya terkait dengan peristiwan pembakaran gereja dan kerusuhan di Aceh Singkil beberapa pekan lalu.

“Lembaga pendidikan teologi harus berperan aktif dalam menyikapi berbagai kemungkinan adanya orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang mau merusak hidup kerukunan di Indonesia. Saya juga menghimbau agar pimpinan-pimpinan gereja, perguruan tinggi, dosen dan seluruh umat Kristiani untuk selalu menjaga kehidupan bersama dan kerukunan dengan orang lain. Kita bersyukur para aparat sudah menyelesaikan malah ini secara komprehensif. Kita tak pernah hidup homogen tapi heterogen. Dalam heterogonitas ini, diuji iman kita kepada Tuhan,” ujarnya dalam acara Wisuda Sekolah Tinggi Teologi Ekumene Jakarta di Central Resto, Tomang, Jakarta Barat, Jumat (23/10/2015).

Menurut Oditha, umat Kristen harus selalu menunjukan karakternya yang bersumber dengan Firman Tuhan. Karena ada banyak orang yang tidak mengaku dirinya Kristen tetapi tetap menjalankan apa yang Tuhan kehendaki. “Karena Tuhan tak pernah membedakan. Yang penting adalah apakah ke kita menjalankan kehendaknya. Tidak dikatakan orang Kristen atau tidak. Banyak orang yang melakukan kehendak Tuhan tapi tak mengaku beragama Kristen,” tambahnya.

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami